Sunday, 15 September 2019

Saat Menjamu Udinese

Lazio Siap Balas Dendam

Selasa, 27 November 2012 — 11:13 WIB
klose

ROMA (Pos Kota) – Dua wakil Italia di Liga Eropa UEFA, bakal bertemu pada lanjutan Liga Serie A Italia, yaitu antara tuan rumah Lazio kontra Udinese di Stadion Olimpico Roma, Rabu (28/11) dinihari nanti.

Bagi Lazio, ini ajang ‘balas dendam’ setelah dipaksa menyerah 0-2 oleh Udinese pada pertemuan terakhir, April lalu. Sebaliknya, ini adalah awal bagi Udinese untuk kembali fokus di Serie A setelah dipastikan tersingkir dari panggung Eropa.

Pasalnya, kekalahan 0-2 yang ditelan Udinese dari tuan rumah Anzhi Makhachkala, tengah pekan lalu sudah menutup langkah mereka melaju ke fase knock-out Liga Eropa setelah menjadi juru kunci Grup A dengan empat angka. “Sekarang kita fokus di liga. Jika kami bermain bagus pada laga nanti, itu menjadi awal bagi kami untuk kembali bersaing di papan atas dan menunjukkan Udinese yang sesungguhnya,” kata pelatih Udinese, Francesco Guidolin seperti dikutip Football-Italia.

Guidolin juga memuji polah permainan defensif yang diperagakan anak-anak asuhnya meski kalah dari Anzhi. Keyakinan berlipat untuk bisa mencuri angka di Olimpico bahkan mulai dirasakan skuad Guidolin, mengingat pertemuan terkahir mereka dengan Lazio dengan kemenangan 2-0, musim lalu. Apalagi mereka masih berpeluang untuk meramaikan persaingan di papan atas setelah tercecer di tangga ke-12 dengan 16 poin. Udinese terpaut dua hingga tiga angka dari tiga tim di atas mereka.

Pun, Lazio jelas bukan lawan yang mudah mereka taklukkan. Tim berjuluk Elang Roma yang sudah memastikan tiket ke fase knock-out Liga Eropa itu, tentu akan berusaha mengakhiri puasa kemenangan seraya menuntaskan misi balas dendam mereka.

Tim racikan Vladimir Petkovic itu terakhir menang 3-2 atas AS Roma pada laga bertajuk Derby della Capitale pada 11 November lalu.

Tercatat, Lazio hanya mampu bermain imbang tanpa gol menghadapi Juventus dan Tottenham Hotspur di dua kompetisi berbeda. “Kami telah melakukan rotasi 26 pemain dengan baik sejauh ini. Kami akan fokus pada semua kompetisi yang kami ikuti musim ini. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan akan terus mempertahankan peluang yang ada, baik di Eropa maupun di liga. Ini adalah tekad kami sejak awal,” tegas Petkovic.

Lazio sendiri sudah bisa diperkuat bomber andalan mereka, Miroslav Klose setelah sempat absen di panggung Eropa, tengah pekan lalu demi memulihkan kondisi pasca mengalami cedera. Namun Cristian Brocchi dan Andre Dias di pastikan masih absen akibat cedera usai melawan Juventus, 17 November lalu. Sebaliknya, Udinese akan tampil tanpa Mehdi Benatia, Giampiero Pinzi, Luis Muriel, dan Andrea Lazzari, akibat cedera. (junius)

Lazio v Udinese
Rabu (28/11), 02:45 WIB
Stadion Olimpico

REKOR PERTEMUAN:
30-04-12, Udinese v Lazio 2-0
19-12-11, Lazio v Udinese 2-2
08-05-11, Udinese v Lazio 2-1
19-12-10, Lazio v Udinese 3-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Lazio (4-5-1): Marchetti (g); Konko, Biava, Ciani, Lulic; Candreva, Hernanes, Ledesma, Gonzalez, Mauri; Klose.
Udinese (3-5-2): Brkic (g); Coda, Danilo, Domizzi; Faraoni, Pereyra, Allan, Badu, Pasquale; Maicosuel, Di Natale.