Tuesday, 13 November 2018

Mau Tawuran, Empat Pelajar Dicokok

Selasa, 27 November 2012 — 21:55 WIB
Empat SMK Tawuran-1

SUKABUMI (Pos Kota) – Empat pelajar SMK di Kota Sukabumi, Jawa Barat diamankan polisi ketika hendak tawuran di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Selasa (27/11).

Dari tangan mereka, polisi menyita sejumlah senjata tajam seperti golok dan gir sepeda motor.

Keempat pelajar itu adalah AG, 15; DW,  16; AL, 15; dan DS, 15. Mereka berasal dari sekolah berbeda yakni dua orang dari SMK Kartika Candra, satu dari SMK Taman Siswa, dan seorang lagi dari SMK Yaspida.

Mereka ditangkap poisi ketika hendak tawuran. Beruntung, polisi waktu itu dengan sikap melerai aksi tawuran. Melihat polisi, dua kubu dari pelajar yang masih berseragam ini saling berlarian.

Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Dedi Heriyatna menjelaskan keempat pelajar ini diamankan di dua tempat berbeda yakni di Jalan Ahmad Yadi dan Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Baros.

Menurut Dedi, keempat pelajar langsung dibawa ke mako untuk diberi pengarahan dan pembinaan. Polisi, kata Dedi, akan akan memanggil masing-masing orangtuanya  untuk membuat pernyataan.

Sementara itu, aksi untuk meminimalisir kekerasan antar pelajar di Kota Sukabumi sebetulnya sudah terus digalakkan.

Belum lama ini, puluhan siswa polisi (polsis) dibentuk yang berasal dari semua perwakilan SMK di wilayah hokum Polres Sukabumi Kota. Akan tetapi, berbagai upaya tersebut tampaknya belum jitu untuk meredam aksi tawuran pelajar. (sule/dms)