Saturday, 25 March 2017

Saat Madrid Hadapi Alcoyano

Mourinho Berharap Tidak Ada Siulan Dari Fans

Selasa, 27 November 2012 — 12:50 WIB
siulanmou2711

Real Madrid v Alcoyano
Rabu (28/11), 03:30 WIB
Santiago Bernabeu

MADRID (Pos Kota) – Misi berat sang pengatur siasat bakal diemban pelatih Real Madrid, Jose Mourinho kala menjamu Alcoyano pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey atau Piala Raja di Santiago Bernabeu, Rabu (28/11) dinihari nanti.

Tak hanya sekedar memastikan tiket ke babak 16 besar, Mourinho juga wajib meredam ketidakpuasan fans terhadap skuad Mourinho pasca kekalahan 0-1 dari Real Betis pada pentas La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Kondisi ketidaknyamanan di Bernabeu pada laga nanti bahkan sudah disadari Mourinho. Ia diprediksi bakal menerima siulan dari fans. Kondisi itu sendiri dianggap wajar oleh pelatih asal Portugal tersebut. Namun hal itu tak menghalangi ambisi Mourinho memastikan tiket ke babak 16 besar setelah menang 4-1 atas Alcoyano pada leg pertama, 31 Oktober lalu. Pelatih yang menyebut dirinya The Only One itu bahkan yakin jika hubungannya dengan klub dan para pemain masih baik.

“Kami akan memahami jika ada fans yang bersiul tidak puas (dalam laga melawan Alcoyano). Namun, saya berharap mereka menunjukkan dukungan kepada pemain akademi yang akan berlaga. Mereka adalah Alvaro Morata, Jose Rodriguez, Nacho, dan Dennis Cheryshev. Skor di leg pertama memang membuat kami di atas angin. Tapi, kami harus menghasilkan pertandingan yang baik,” kata Mourinho seperti dikutip Marca.

“Jika kami tidak lolos, ini akan menjadi bencana. Saat ini saya memiliki hubungan sangat-sangat-sangat baik dengan presiden dan Jose Angel Sanchez. Jika ada ketidaksepahaman tentang hal-hal di lapangan, wajar-wajar saja. Demikianlah hidup. Saya meninggalkan Chelsea, tapi masih memiliki hubungan istimewa dengan (Roman) Abramovich dan beberapa petinggi di klub lainnya,” lanjut Mourinho menanggapi adanya spekulasi jika dirinya bakal dipecat.

Kekalahan atas Betis, akhir pekan lalu, memang membuat jarak Madrid dari pucuk klasemen sementara La Liga, hunian Barcelona, kian jauh. Dengan 26 poin di tangga ketiga, Madrid terpaut 11 angka di bawah Barcelona. Artinya, peluang Madrid untuk bisa mempertahankan gelar La Liga kian sulit. Situasi itu akan diperparah jika skuad Mourinho kembali gagal menyingkirkan Alcoyano untuk menggengam tiket ke babak 16 besar Piala Raja.

Tidak heran jika Mourinho lebih suka membahas peluang Madrid di Copa del Rey daripada di La Liga. Apalagi mereka akan bertemu dengan Atletico Madrid dalam laga derby setelah Menghadapi Alcoyano. Pada laga lainnya di Piala Raja, Osasuna v Sporting Gijon, Real Sociedad v Cordoba, Real Betis v Real Valladolid, Rayo Vallecano v Las Palmas, dan Malaga v Cacereno. Sementara di La Liga Spanyol, Selasa (27/11) dinihari tadi, Celta Vigo menang tipis 1-0 atas tuan rumah Real Zaragoza. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
01-11-12, Alcoyano v Madrid 1-4

PRAKIRAAN PEMAIN:
Madrid (4-2-3-1): Adan (g); Albiol, Varane, Carvalho, Nacho; Modric, Alex; Callejon, Kaka, Jese; Morata.
Alcoyano (4-2-3-1): Alba (g); Devesa, Selvas, Lopez, Alcantara; De Dios, Pereira; Lara, Remon, Tacon; Torres.

Teks : Hubungan pelatih Madrid, Muorinho dengan fans Madrid bisa tidak lagi mesra usai kalah dari Real Betis