Wednesday, 21 November 2018

Protes Sutan Batoegana, Massa Bakar Bendera Partai Demokrat

Rabu, 28 November 2012 — 18:51 WIB
Sutan-Batugana

CIREBON (Pos Kota) – Puluhan massa yang datang dari ormas dan  mahasiswa, melakukan aksi unjukrasa di depan kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.

Kemarahan pengunjukrasa dilampiaskan dengan cara menginjak-injak dan membakar bendera partai berlambang mercy tersebut, Rabu (28/11).

Kedatangan massa pengunjukrasa merupakan buntut dari pernyataan petinggi PD, Sutan Batoegana. Mereka menilai ucapan yang dilontarkan Sutan Batoegana itu sebagai bentuk penghinaan terhadap presiden ke-RI Gus Dur.

Sebelumnya, massa bergerak dari kampus IAIN Syech Nurjati Cirebon. Tujuan mereka kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon. Rupanya kedatangan pengunjukrasa yang ingin bertemu dengan “orang” PD tidak kesampaian karena kantor tutup. Bahkan pintu gerbang terlihat terkunci rapat.

Kecewa melihat kondisi yang ada, massa kemudian marah. Kemarahan massa dilakukan dengan merobohkan papan nama partai pimpinan Anas Urbaningrum tersebut. Tak hanya itu, massa pun mengambil bendera partai demokrat dan menginjak-injak untuk selanjutnya  membakar bendera berwarna biru tersebut.

Usai mendatangi kantor DPC Partai Demokrat, massa kembali bergerak menuju kantor DPRD Kabupaten Cirebon.

Mereka ingin menyampaikan aspirasi di depan para wakil rakyat tersebut, kendati sempat terjadi adu dorong dengan petugas polisi, massa pun dipersilahkan menyampaikan aspirasi, setelah itu massa pun membubarkan diri dengan tertib.(Darman/dms)

  • Muhaimin

    Massa nahdiyin kok paling mudah terprovokasi ya ? Emangnya gusdur itu apa ? nyatanya dulu di longsorkan kan ? Kalau emang ga salah mestinya kan ga di longsorkan, ya kan ? Tolong pake otak donk ? Ketahuan siapa yang suka anarkhis dan siapa yang suka di bodohin ame belande. Jangan suka mendewakan orang cak…

  • BANDOT LINGGA

    wajar NU marah,GUSDUR adalah tokoh idola dan menjadi panutan bagi orang yg cinta damai.belum ada sampai sekarang tokoh seperti beliau..

  • bendot

    Cinta damai ? termasuk membantai kaum syiah di madura ya ? jujur saja saya ga melihat damai nya di mana. kalau suka menghalalkan darah sesama muslim saya pernah dengar. hik…hik…