Monday, 23 July 2018

Padahal Ada Tanda Larangan

Parkir Liar Depan Kantor Samsat Bekasi

Kamis, 29 November 2012 — 18:26 WIB
liarkasih2911

BEKASI (Pos Kota) – Parkir liar di sejumlah jalan utama di Kota Bekasi ‘kucing-kucingan’ dengan petugas dishub setempat.

Meski berulangkali ditertibkan bahkan menggembok ban mobil, namun masih saja ada kendaraan yang parkir di badan jalan. Seperti di Jl. Ahmad Yani, yang seharusnya steril dari parkir liar, pada jam-jam tertentu banyak kendaraan diparkir di jalan pada jalur lambat.

Di depan Kantor Samsat Kota Bekasi, parkir liar menumpuk mulai sekitar Pkl. 07:00-10:00. “Mobil yang parkir depan Samsat ini kebanyakan yang mau ngurus izin di kantor itu. Kalau sudah lewat jam 10:00 an sih mulai berkurang,” kata Yoyo, pedagang asongan.

Kendaraan yang parkir depan Samsat Kota Bekasi karena tidak ada lahan parkir yang memadai. Padahal yang meminta pelayanan di kantoor tersebut setiap harinya cukup banyak.

Sementara parkir liar juga kerap muncul di depan RS Mitra Keluarga Bekasi Barat. “Kami sudah sarankan kalau parkir di dalam lokasi sudah penuh bisa gunakan jasa valey, atau parkir di Bekasi Mas seberang rumah sakit,” kata Anto, satu petugas parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Sopandi Budiman mengungkapkan pihaknya sudah berulangkali menertibkan parkir liar di Jl. A Yani tersebut. “Kami lebih dulu mengumumkan di lokasi agar pemilik kendaraan segera memindahkan kendaraannya, bila selama 15 menit tidak ada pemiliknya, baru digembok,” katanya.

Upaya ini sebenarnya untuk membuat jera, tapi menurut Sopandi, karena Samsat dan RS Mitra merupakan pelayanan, pemilik kendaraan berganti-ganti. “Kami juga tidak mungkin setiap hari mengurusi parkir ini karena keterbatasan petugas dan tugas lainnya,” lanjutnya.

Ia hanya berharap agar Walikota segera keluarkan SK untuk menertibkan lokasi parkir liar di Kota Bekasi. (Dieni)

Teks : Kendaraan yang parkir di depan Samsat Kota Bekasi di Jl. A Yani. (Dieni)