Sunday, 16 December 2018

Puting Beliung Hancurkan 15 Rumah di Sukabumi

Kamis, 29 November 2012 — 20:12 WIB
liungbumi2911

SUKABUMI (Pos Kota) – Sedikitnya 15 bangunan di Kampung Pasir Pogor, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi rusak diterjang angin puting beliung, Kamis (29/11).

Kendati tidak ada korban jiwa, namun terjangan angin puting beliung tersebut mengakibatkan kerugian jutaan rupiah. Umumnya, belasan bangunan tersebut rusak di bagian atapnya.

Hantaman angin putting beliung tersebut bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sekira pukul 14.00 WIB.Selain merusak rumah , terjangan angin itu juga menumbangkan beberapa pohon. Malah, tiga rumah dan satu bangunan MCK rusak tertimpa pohon tumbang.

Cecep, 33, pemilik rumah yang rusak mengaku pada saat kejadian keluarganya terpaksa keluar rumah. Pasalnya, hujan deras disertai angin kencang sangat mencemaskan mereka. Antisipasi ini akhirnya menyelamatkan mereka dari pepohonan yang tumbang hingga merusak rumah Cecep.

“Begitu hujan besar dan angin kencang kami langsung keluar rumah. Soalnya pohon tumbang pernah terjadi. Dan memang kali ini juga rumah rusak tertimpa pohon tumbang. Alhamdulilah kami tidak ada yang luka,” kata Cecep.

Pemerintahan setempat mengaku akan segera memberikan bantuan kepada para korban bencana putting beliung ini. (sule)

Teks : Rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung