Kamis, 29 November 2012 18:12:57 WIB

Siswa SMA Debat Gunakan Bahasa Inggris

dikmen2911

KEBON JERUK (Pos Kota) – Siswa SMA maupun SMK di Jakarta Barat , tidak akan kalah dengan siswa di luar negeri.”Umumnya siswa kita sudah memahami dan menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris,”kata Ka. Sudin Dikmen Jakarta Barat H.Slamet Widodo,ketika membuka Lomba Debat Bahasa Inggris untuk siswa SMA, di Gedung Serba Guna Yayasan Al Kamal Kedoya, Kamis (29/11)

Keyakinan ini setelah melihat siswa memperdebatkan topik yang dijadikan materi lomba Oleh dua grup sekolah yang berbeda. Kedua grup saling memberikan argument dan diakhiri dewan juri memberikan solusi.”Dari lomba ini siswa tidak hanya menguaai Bahasa Inggris, kritis, tidak emosional,sportif ,bisa berargumen, membentuk character building, dan dapat mencari solusi setiap permasalahan yang terjadi,”ujarnya didampingi Kasie SMA Sudin Dikmen Jakarta Barat, Yusen Hardiman,

Lomba ini pula, memotifasi pihak sekolah meningkatkan kualitas sehingga menghasilkan tenaga professional yang dipersyaratkan dunia usaha dan dunia industri. Selain menjadi duta lomba debat bahasa Inggris ketingkat DKI.

Menurut Yusen Hardiman, yang juga Plh Kasi Pendidikan SMK, Sudin Dikmn Jakarta Barat, dari 200 peserta akan dipilih juara I,II,III beregu dan pembicara terbaik The Best Speaker. (herman)

Teks : Ka. Sudin Dikmen H.Slamet Widodo (tengah bagian kiri) didampingi Kasuie SMA Yusen Hardiman foto bersama dengan peserta lomba.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.