Thursday, 25 May 2017

Komplotan Perampas Motor

Tiga Lagi Pembacok Polisi di Depok Dibekuk

Jumat, 30 November 2012 — 20:40 WIB
begaldepok3011

DEPOK (Pos Kota) – Tersangka pembacok dua panggota Buser Polsek Cimanggis, Depok bertambah tiga orang sehingga menjadi lima orang. Pasalnya Polresta Depok, setelah sebelumnya membekuk kakak beradik Ardiansyah, 20, dan To, 14, polisi kembali membekuk tiga pelaku lainnya.

Ketiga tersanga lain yang turut ikut andil melakukan kejahatan itu DP, 21, SA, 22, dan Her, 26. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing. “Kita masih mengejar ketiga pelaku lainnya yaitu B, I, dan J,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Mulyadi Kaharni didampingi Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Febriansyah, Jumat (30/11) pukul 18.00.

Menurut Mulyadi, pelaku sudah mengincar polisi untuk dicelakai. Selain itu, pelaku juga sudah beraksi di 25 lokasi berbeda yaitu, 15 kali di Depok, 5 kali di Jagakarsa, dan 5 kali di kawasan Cibinong. Mereka adalah komplotan pencuri atau perampok sepeda motor di Depok. Dalam waksinya mereka memilik peran masing-masing.

Kebanyakan sasarannya adalah pengendara sepeda motor.”Kalau di Depok mereka acapkali melancarkan aksi di Jalan Juanda,” kata Kombes Mulyadi.
“Tersangka To dijadikan umpan setiap ingin beraksi. Baru setelah itu jika melihat keadaan sudah aman dan sepi, pelaku memanggil teman – temannya untuk eksekusi,” tambahnya.

Dalam aksinya, pelaku selalu memakai kata sandi ‘tawuran’ menandakan bahasa untuk melakukan begal motor.

Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat pasal 351 subsider senjata tajam UU darurat dengan ancaman 12 tahun penjara.

Itu belum termasuk pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan yang juga dilakukan pelaku. Akibatnya, bayang-bayang tambahan penjara selama 5 tahun. “Kami masih memburu tersangka yang masih buron,” tegas Kapolres. (Angga)

Teks : Lagi tiga tersangka pembacok polisi dibekuk

  • apanya

    kalo polisi yg di bacok cepet bener tuh polisi kerjanya.

  • doni

    tembak mati aja, sampah tak berguna…. kalaupun nanti lepas dari penjara, pasti akan kambuh lagi…

  • pala

    abisin aja udah.,.,.,

    jadi ayam sayur,.