Thursday, 23 May 2019

Mayat di BKT Korban Pengeroyokan, Empat Pelaku Diringkus

Senin, 3 Desember 2012 — 19:18 WIB
Mayat pucat

JATINEGARA (Pos Kota) – Jasad lelaki bertato burung garuda yang beberapa waktu lalu ditemukan tewas di Kanal Banjir Timur (BKT), Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, merupakan korban pengeroyokan.

Korban diketahui bernama Franky, 30, yang dihabisi akibat sering mengganggu pacar salah satu pelaku.

“Lelaki itu bernama Franky, dia dihabisi karena salah seorang pelaku kesal lantaran pacarnya sering diganggu oleh korban,” kata Kapolsek Cakung, Kompol Azhar Nugroho yang dihubungi Poskota, Senin (3/12).

Dikatakan kapolsek, kelima pelaku adalah RA, 20, AP, 25, RR, 23, NL, 27, dan AL yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari kelima pelaku, salah satunya merupakan seorang wanita, dia pula yang kerap kali diganggu oleh korban. “Wanita itu juga ikut melakukan pemukulan terhadap korban,” tuturnya.

Diceritakan Azhar, kasus pemukulan itu bermula saat NL dengan pacarnya AP sudah merencanakan menghabisi korban. Kala itu, Rabu (28/11) dinihari, sekitar pk 02:00, NL berupaya memancing korban dengan mengajak jalan ke BKT. Namun setibanya di tempat kejadian, NL langsung memukul korban dengan batu tepat dibagian kepala.

“Setelah itu, keempat pelaku lain yang sudah menunggu langsung ikut menghajarnya hingga akhirnya dilempar ke BKT,” papar kapolsek.

Beruntung, barang bukti batu berlumur darah masih tertinggal di tempat kejadian. Tak hanya itu, berbekal informasi dari enam orang saksi, akhirnya keempat pelaku dapat diringkus polisi. “Masih satu yang sampai saat ini tengah kita kejar,” tutur kapolsek.

Atas kejadian itu, lanjut Azhar, pelaku akan dikenakan pasal 170 tentang pengeroyokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Saat ini para pelaku meringkuk diruang tahanan polsek Cakung untuk membayar perbuatannya. (Ifand/dms)