Monday, 23 October 2017

Enam Temannya Menyerah

Pencuri Motor Ditembak Mati

Senin, 3 Desember 2012 — 19:12 WIB
shintosilit312

TANGERANG(Pos Kota)-Petugas Polresta Kabupaten Tangerang menembak mati satu tersangka pencuri kendaraan bermotor (curanmor) karena berusaha melawan saat ditangkap petugas.

Tersangka Saripudin, 27, bersama komplotannya sudah lama diburu polis. Bahkan 28 November 2012, anggota Polresta Kabupaten Tangerang sudah membentuk tim khusus untuk meringkus tersangka.

Tersangka melakukan aksinya diantaranya di wilayah Tangerang Utara seperti Pasar Kemis, Rajeg, Teluknaga dan Sepatan. “Salah satunya terpaksa kami lakukan tindakan tegas saat saat hendak ditangkap di wilayah Serang, Minggu .Ketika itu tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri, petugas menembaknya di bagian punggung hingga tewas di tempat,” kata Kasat Reskrim Polresta Kabupaten Tangerang, Kompol Shinto Silitonga, Senin (3/12).

Sementara keenam tersangka lain yang diamankan adalah MH,23 DS,24 KR,23 DM,25 DD,26 dan HS.,27 Mereka dalam aksinya selalu menodongkan pisau kepada korbannya.

Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, 2 bilah pisau, dan dan kunci leter T. Tersangka, lanjut Shinto, merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Dari pengungkapan 30 kasus, terbukti pelakunya adalah komplotan ini.

“Tersangka merupakan jaringan pencurian kendaraan bermotor yang berasal dari Lampung, Sumatera Selatan, ” tambah Shinto.

Keenam tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman diatas lima tahun kurungan penjara.(Maryoto)

Teks : Tersangka pencuri motor