Monday, 19 November 2018

800 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Dari Bazis

Selasa, 4 Desember 2012 — 17:01 WIB
beabazis412

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Sebanyak 800 siswa SMA dan mahasiswa di Jakarta Selatan memperoleh beasiswa dari Badan zakat, infaq dan shadaqah (Bazis).

Sekretaris Kota Jaksel, Usmayadi didampingi Kepala Bazis Jaksel, Ludi Mara mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan tahap II tri wulan II dari hasil pengumpulan dana ZIS 2011 Rp10 miliar.

“Bantuan pendidikan ini sebagai wujud nyata kepedulian Bazis dalam membantu meringankan biaya pendidikan dan ikut membantu kesejahteraan ekonomi warga Jaksel,” ujarnya saat menyerahkan beasiswa di masjid Darul Jannah kantor walikota Jaksel, Selasa (4/12).

Ia berharap bantuan ZIS dapat bermanfaat dalam kelangsungan pendidikan siswa SMA dan mahasiswa. Bahkan diharapkan pula bantuan ini dapat meningkat setiap tahunnya supaya lebih banyak lagi menjangkau siswa tak mampu.

Kepala Bazis Jaksel, Ludi Mara mengatakan bea siswa ini sebagai bentuk tanggung jawab serta transparansi pemerintah dalam menggali potensi umat untuk kepentingan umat itu sendiri.

“Khusus siswa SMA mendapat beasiswa Rp150.000 per bulan per orang dan mahasiswa Rp200.000 per bulan,” kata Ludi Mara.

Sejumlah penerima beasiswa mengaku senang dan bersyukur bisa mendapat beasiswa pendidikan dari Bazis Jaksel. “Alhamdulillah beasiswa ini sudah lama saya tunggu untuk meringankan beban orangtua yang berpenghasilan pas-pasan,” kata Mulyana Karim, mahasiswa PTS di Kebayoran Lama. (Rachmi)

Teks : Ratusan siswa dan mahasiswa mendapat beasiswa dari Bazis Jaksel, Selasa (4/12). (Rachmi)