Tuesday, 25 September 2018

AU China Kunjungi Lanud Adisutjipto

Selasa, 4 Desember 2012 — 16:45 WIB
china-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis Selasa (4/12) menerima kunjungan rombongan delegasi dari Chinese People Liberation Army-Air Force, di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto.

Kunjungan Delegasi  Chinese People Liberation Army-Air Force Command College senior Class yang berjumlah 49 orang ini dipimpin oleh Major General Dan Zhiping.

Komandan Lanud Adisutjipto pada kesempatan itu didampingi oleh Kadisops Kolonel Pnb Minggit Tribowo, Kadispers Kolonel Pnb M Syafii, Kadislog Kolonel Tek I. G. Made Radar PJ dan beberapa pejabat.  Dalam sambutan penerimaan mengungkapkan kebanggaannya, karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi kunjungan para perwira dari Chinese People Liberation Army-Air Force.

Melalui kunjungan ini Komandan Lanud berharap, para Perwira dari Chinese People Liberation Army-Air Force akan mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan peran Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga ke depan dapat lebih mempererat jalinan hubungan kerja sama antara kedua negara pada umumnya, dan kedua Angkatan Udara pada khususnya.


Usai diterima Komandan Lanud, rombongan Chinese People Liberation Army-Air Force mengadakan kunjungan ke beberapa tempat, diantaranya Wing Pendidikan Terbang yaitu di Skadik 102 dan sempat melaksanakan Joy Flight dengan pesawat Latih KT-1B.  Rombongan juga mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala dan dilanjutkan ke Candi Borobudur.

(pentak lanud adisutjipto/sir)