Tuesday, 13 November 2018

Kader PKK Harus Biasa Salat Tahajud dan Puasa Senin-Kamis

Selasa, 4 Desember 2012 — 10:01 WIB
pkk-sub

KARAWANG (Pos Kota) – Kader – kader PKK di Karawang  untuk bersama menuju jalan Ilahi menuju menjalankan misi keshalehan sosial dengan biasakan solat sunnah tahajud, puasa Senin – Kamis,  Insya Allah urusan dan masalah yang akan kita alami akan segera terselesaikan percayalah.

Demikian dikatakan, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj Nurlatifah Ade Swara, ketika  monitoring dan evaluasi kegiatan Tim Penggerak PKK di empat desa di Karawang, Senin siang sampai Senin petang. Diselenggarakannya kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan program program PKK di Kabupaten Karawang terlaksana.

Monitoring dilakukan dengan terjun langsung  Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj Nurlatifah Ade Swara bersama Tim Monitoring untuk melakukan richecking di empat Lokasi PKK tingkat desa dan kecamatan yaitu ke Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur, Desa Karangligar Kec Telukjambe Barat, Desa Purwasari Kecamatan Purwasari, Desa Cimahi Kecamatan Klari.


Ketua TP PKK Hj Nurlatifah Ade Swara, mengatakan TP PKK selalu mengadakan program untuk mendukung Pemerintah, antara lain seperti Program KB Pertumbuhan Penduduk sudah dapat di tekan dari 2 % menjadi 1,76 %,.

Keberhasilan ini perlu kita pertahankan dengan melibatkan seluruh stakeholder dan Badan Keluarga Bencana dan Pemberdayaan Perempuan sebagai Leading Sector, karena perjuangan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bila tidak di imbangi dengan menekan angka pertumbuhan penduduk maka kesejahteraan masyarakat akan sulit terwujud,  ujarnya

Lebih lanjut Ketua TP PKK Nurlatifah,  mengungkapkan, paradigma dengan slogan “dua anak cukup” mungkin saat ini sudah tidak dapat digunakan lagi karena di anggap melanggar hak asasi manusia, oleh karena itu pendekatan yang dilakukan yaitu memberikan kesadaran akan pentingnya perencanaan keluarga melalui berbagai program, seperti antara lain, menunda usia perkawinan, menggunakan alat kontrasepsi serta program lainnya sehingga lebih di sempurnakan slogan menjadi “dua anak, lebih baik”.

Hajah Nurlatifah memberikan apresiasi kepada para Kader yang ada di tingkat kecamatan dan Tingkat desa untuk selalu menjalankan program PKK, meningkatkan eksistensi TP PKK Karawang.

(noukinan/sir)

Teks Gbr-Ketua Tim Penggerak PKK Karawang, ketika lakukan monitoring dan evaluasi  kaderTP PKK Tingkat  kecamatan. (nourkinan)