Friday, 20 September 2019

Bank Mobil Kempes, Rp 75 Juta Lenyap

Rabu, 5 Desember 2012 — 17:35 WIB
tubanpes512

SURABAYA(Pos Kota)-Seorang nasabah bank jadi korban pencurian. Uang sebesar Rp 75 juta yang di taruh di mobil Yarisdigasak pencuri saat korban menganti ban mobilnya yang kempes di tepi jalan raya Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur Rabu (5/12).

Gunawan ,43, kontraktor merupakan nasabah Bank Jatim asal Perum Karang Indah, Kabupaten Tuban. Uang tersebut akan digunakan untuk membayar proyek

Saat Gunawan yang hanya seorang diri mengambil uang dari Bank Jatim di Jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban. Diduga korban telah dibuntuti oleh pelaku usai mencairkan uang.

Dengan menggunakan mobil Yaris nopol S 1818 HI, rencana korban akan ke lokasi proyek miliknya Kecamatan Plumpang.

Di perjalanan, ban sebelah kiri mobilnya kempes, sehingga ia langsung berhenti dan berencana mengantinya di sebuah bengkel. “Namun pada saat akan menganti ban itu korban lupa tidak mengunci pintu mobilnya. Sejumlah saksi mengetahui ada orang yang membuka pintu mobil korban dan mengambil uang tersebut,” ujar AKP Noersento, Kasubbag Humas Mapolres Tuban.

Setelah mengetahui uangnya raib korban melapor ke Polres Tuban. Petugas masih melakukan penyelidikan kasus pencurian itu.(nurqomar)

Foto ilustrasi