Saturday, 17 November 2018

Jalur Sepeda di Bekasi Belum Berfungsi Maksimal

Rabu, 5 Desember 2012 — 11:11 WIB
sepeda-sub

BEKASI (Pos Kota) – Jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai depan Kantor Pemkot Bekasi hingga perempatan Kayu Ringin belum beroperasi sepenuhnya.

Jalur ini masih sering digunakan sebagai sarana parkir kendaraan dinas dan sering dilalui oleh kendaraan roda empat.

Sebelumnya, Walikota Bekasi memang pernah berkata bahwa jalur sepeda yang berada di Jalan A. Yani untuk sementara waktu ditutup hingga akhir November atau awal Desember, karena ada pengerjaan proyek Summarecon dan akan segera dikembalikan lagi fungsinya setelah proyek itu selesai.

“Pemkot Bekasi memang menutup sementara jalur sepeda tersebut karena ada pengerjaan proyek Summarecon,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat itu.

Pecinta sepeda di Kota Bekasi, Setia,  mengatakan, bahwa janji Walikota Bekasi, Rahmat Effendi akan mengembalikan fungsi jalur sepeda akhir bulan November, tidak terbukti.

Kadishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman  menegaskan bahwa saat ini jalur sepeda masih belum dapat difungsikan kembali, namum pihak Dishub berjanji segera mensterilkan jalur tersebut jika pengerjaan proyek yang menyangkut solusi pemecah kemacetan di Kota Bekasi rampung dalam waktu dekat ini.

“Kami telah memasang rambu khusus yang menegaskan bahwa jalur itu khusus untuk sepeda dan dalam waktu dekat ini akan segera dikembalikan fungsinya,” tegasnya.

(dieni/sir)

Teks Gbr- Jalur sepeda yang belum berfungsi maksimal di Jalan Ahmad Yani. (dieni)