Tuesday, 20 November 2018

Anggota Satpol PP Harus Lebih Humanis

Kamis, 6 Desember 2012 — 23:11 WIB
humanis612

CAKUNG (Pos Kota) – Anggota Satpol PP diminta lebih humanis dalam menjalankan tugasnya. Mereka juga diimbau mengedepankan cara-cara persuasif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, saat memimpin apel dengan anggota Satpol PP Jakarta Timur, di halaman Kantor Walikota Jaktim, Kamis (6/11). Apel ini diikuti sekitar 1.200 anggota Satpol PP Jaktim. Hadir , Walikota Jaktim, H.R. Krisdianto, dan Kepala Satpol PP Jaktim Syahdonan.

“Mulailah membiasakan diri melakukan cara persuasif ketika menegakkan Perda Ketertiban Umum di lapangan. Jika tidak berhasil, baru terapkan Perda penertiban tetapi tidak dengan kekerasan yang menyebabkan orang lain terluka. Tegas boleh asal tidak arogan selama penertiban,” pesannya.

Seusai apel pagi ini, Anas juga meminta anggota Satpol PP yang hadir agar rajin terjun ke lapangan. Banyak pekerjaan yang dapat dilakukan, seperti mengatur lalu lintas kendaraan, jaga lokasi yang rawan tawuran pelajar dan menjaga trotoar-trotoar jalan agar tidak dipakai berjualan.. (yulian)

TEKS : Anggota Sapol PP Jaktim ketika apel di halaman Kantor Walikota Jaktim, Kamis

  • masdar

    begitu dong.bossnya anti baru,anak buah msti ikut kebijakan bos baru.jekkekerasan.okey