Kamis, 6 Desember 2012 13:37:21 WIB

Jaksel Bersihkan Corat-Coret

jaksel-sub

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Pemko Jakarta Selatan secara serentak menggelar pembersihan kawasan yang dipenuhi coret-coretan dan penertiban fasilitas umum di 10 kecamatan, Kamis (6/12/2012).

Walikota Jaksel, Anas Efendi, menjelaskan ratusan personil di 10 kecamatan dikerahkan untuk membersihkan kawasan kota dari maraknya tempelan, spanduk dan reklame liar yang tak terkendali.

Juga pembersihan tembok-tembok dan pagar di sepanjang jalur protokol maupun di berbagai gedung perkantoran, serta fasilitas umum seperti halte bus, stasiun KA hingga taman yang sebelumnya amburadul akibat maraknya coret-coretan.

“Aksi bersih kawasan yang kotor karena coret-coretan sesuai instruksi Gubernur Joko Widodo untuk menciptakan estetika kota dan membuat nyaman masyarakat,” kata Anas Efendi saat memimpin apel pembersihan kawasan kota dan penertiban fasilitas umum diikuti 400 personil di halaman kantor Walikota Jaksel.

Sesuai apel, Walikota didampingi Kasatpol PP Jaksel, Sulistiarto meninjau sejumlah lokasi di Kebayoran Baru. Mulai dari Patung Pemuda Senayan, Iskandarsyah, Prapanca hingga kolong jembatan layang non-tol (JLNT) Antasari yang sebagian sudah  dicat ulang sehingga tampak lebih rapih.

Begitu pula dengan sejumlah trotoar dan taman yang sebagian juga sudah dibersihkan dari serbuan pedagang kaki-5 sesuai Perda No 8/2007 tentang ketertiban umum. Misalnya di kawasan Tebet dan di sekitar Blok M.

Di kolong JLNT Antasari, Anas Efendi didampingi Kasatpol PP, Lurah Pulo, M. Zein dan Wakil Lurah Pulo, Yulia Mulyani sempat mengecat sejumlah tembok yang kotor dari coretan.

“Saya berharap aksi bersih ini dapat berkelanjutan, untuk itu para pamong harus rajin turun ke lapangan memonitor kondisi wilayah. Masyarakat juga tolong kesadarannya untuk ikut menjaga kebersihan, keindahan dan kenyaman kota,” pinta Anas Efendi.
(rachmi/sir)

Teks Gbr- Walikota Jaksel, Anas Efendi (tengah) didampingi Kasatpol PP, Sulistiarto dan Lurah Pulo, M.Zein (kanan) sedang mengecat kolong jembatan layang non-tol (JLNT) Antasari, Kebayoran Baru, Kamis (6/12). (rachmi)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.