Saturday, 20 October 2018

Warga Kelurahan Tanjung Barat Bersih-bersih Lingkungan

Minggu, 9 Desember 2012 — 17:34 WIB
Kel. Tanjung Barat-01

JAGAKARSA (Pos Kota) –  Untuk mengurangi genangan saat hujan ratusan warga di RW 01, Kel. Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan,  melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Mereka tak hanya mengangkut sampah ranting dan lainnya saja tapi sejumlah lumpur maupun pasir di saluran air dikeruk.

“Kami memang sudah sepakat untuk melakukan aksi ebrsih bersama warag selain untuk bersilahturahmi juga mengurangi banjir atau genangan saat hujan di sejumlah ruas jalan maupun gang yang ada di sini,” kata Dudi, warga RW 01, Kel. Tanjung Barat, Minggu (9/12).

Menurut dia, aksi bersih ini sebetulnya sudah sering dilakukan termasuk menjadi program seluruh pengurus RT dan RW di kelurahan ini. Bukan hanya mengantisipasi banjir dari luapan saluran air saja tapi juga menghindari munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) maupun lainnya.

Lurah Tanjung Barat Setia bersama ratusan warga  RW 01 melakukan aksi bersih. (anton)

Lurah Tanjung Barat, Setia, mengakui,  kegiatan aksi bersih lingkungan tak hanya dilakukan karena adanya gebrakan dari Pemda DKI atau Gubernur KDKI Jakarta Joko Widodo dan Walikota Jaksel Anas Efendi tapi memang sudah rutin dan menjadi salah satu komunikasi maupun silahturahmi antar warga sekitar.

“Kebersaamaan dan gotong royong yang ada tentunya akan memudahkan penangganan masalah baik kesehatan, kebersihan, ketertiban maupun lainnya termasuk masalah penangganan banjri atau genangan air di sejumlah jalan lingkungan atau gang,” katanya. (anton)