Wednesday, 19 September 2018

Aceng Diperiksa Polda Jabar Selama 10 Jam

Senin, 10 Desember 2012 — 18:46 WIB
Bupati Kabupaten Garut H Aceng M Fikri memberikan keterangan kepada wartawan usai memenuhi panggilan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jawa Barat, Senin (3/12) malam

BANDUNG(Pos Kota) – Bupati Garut, Aceng Fikri selama 10 jam diperiksa di Ditreskrim UM Polda Jabar, Senin (10/12). Aceng diberondong 26 pertanyaan dari tim penyidik terkait kasus dugaan penipaun dan penggelapan uang 25 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 250 juta. Aceng diperiksa terkait adanya laporan dari pengusaha Asep asal Garut.

Pengusaha itu melaporkan Bupati Aceng Fikri karena tidak mengembalikan uang untuk membeli kursi jabatan Wabup Garut pasca Dicky Chandra mundur.

“Saya sudah diperiksa penyidik. Semuanya yang dilaporkan terlapor sudah dijelaskan dalam BAP bahkan sudah dilakulan konfrontasi dengan pelapor. Untuk lebih jelasnya rekan rekan bisa tanya ke penyidik,“ kata Aceng usai diperiksa sejak pukul 07.00 hingga pukul 17.30.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menjelaskan, Aceng diberondong 26 pertanyaan dari semula 25 pertanyaan. “ Ada satu pertanyaan susulan,“ jelas Sitompul.

Dia menambahkan, pemeriksaan Aceng lebih difokuslan kepada persoalan uang Rp 250 juta yang diterima tersangka dari pengusaha. Dalam pemeriksaan terungkap, Aceng sudah mengembalikan Rp 50 juta melalui transfer bank. “ Semua barang bukti akan dikumpulkan. Kasus ini akan digelar khusus lusa,“ kata Martin.

Penyidik, melakulan pemeriksaan kepada Aceng Fikri, pelapor Asep dan tida saksi. Semuanya dipanggil dan diperilksa kemudian dikonfrontir langsung di depan penyidik. (Dono)