Monday, 19 November 2018

Jalan Raya Pejaten Macet

Galian Kabel Bikin Jaksel Semrawut

Senin, 10 Desember 2012 — 18:19 WIB
galiankab1012

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Carut marutnya galian jaringan utilitas membuat kondisi Jakarta Selatan amburadul.

Misalnya saja galian di Jl Raya Pejaten, Pasar Minggu membuat kemacetan parah dan merusak sejumlah trotoar yang baru sebulan dibangun. Bahkan menyulitkan pejalan kaki lantaran tumpukan batu koral dan ceceran tanah.

“Program pembangunan yang tidak terpadu membuat trotoar sering bolak-balik digali. Pejalan kaki makin sulit saja mendapat akses jalan,” keluh Syamsudin, karyawan yang sedang melintas, Senin (10/12).

Selain trotoar yang rusak, halte di depan SDN 05 Pejaten kini dipenuhi tanah dan batu sehingga amat mengganggu calon penumpang angkutan umum.

Keluhan juga dilontarkan pengendara mobil. Mereka harus rela bersabar karena galian memakan badan jalan sekitar satu meter dari lebar jalan 5 meter.

Kemacetan terjadi mulai dari perempatan Jl Warung Jati Barat hingga pertigaan Jl Siaga Raya sepanjang satu kilometer.

“Pengerjaan galian ini bikin macet saja karena justru dikerjakan siang hari,” keluh Abdul Halim, pengendara.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas PU Jalan Jaksel, Aam Amarullah menjelaskan pihaknya tidak berwenang memberikan izin galian apalagi menindaknya,” Kami hanya menegur kontraktor terhadap pekerjaan yang merusak trotoar.” (Rachmi)

Teks: Galian kabel di trotoar Jl Raya Pejaten, Pasar Minggu, Jaksel membuat macet lalu lintas dan mengganggu akses pejalan kaki, Senin (10/12)