Tuesday, 16 October 2018

Baru Dibangun, Tembok Pintu Air Amblas

Selasa, 11 Desember 2012 — 15:26 WIB
pintuairambal1112

INDRAMAYU (Pos Kota) – Tembok penampang pintu air Kali Saradan, Indramayu, Jawa Barat yang baru dibangun seminggu lalu, amblas. Tokoh tani menyayangkan amblasnya bangunan itu karena bangunan menyedot uang rakyat ratusan juta rupiah belum berfungsi sudah rusak.

Petani yang dihubungi Pos Kota Selasa (11/12) menerangkan, amblasnya bangunan tembok penampang pintu air Kali Saradan terjadi saat debit air kali yang semula naik kemudian surut. Berbarengan dengan surutnya air kali itu, bangunan tembok penampang pintu air kali Saradan itu amblas sepanjang 10 meter.

Darmin, 40 warga Desa Karanganyar mengemukakan, seharusnya bangunan penampang pintu air itu diperkuat dengan pemasangan krucuk agar tanah di belakang pemasangan batu kali tidak mudah longsor.

Agus salah seorang pengawas proyek Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung yang dihubungi wartawan terkejut. Ia berjanji segera melihat kerusakan itu.

Darmin minta instansi terkait segera membetulkan bangunan tembok penampang pintu air Kali Saradan yang rusak sebelum digunakan. “Para petani kecewa karena semula perbaikan pintu air Kali Saradan dapat membantu mengairi sawah ternyata tak sesuai harapan,” katanya.

Biaya perbaikan pintu air Kali Saradan memakan biaya ratusan juta rupiah. Duit rakyat itu semestinya bermanfaat untuk rakyat. Kenyataannya duit untuk proyek itu terbuang mubajir.(taryani).

Teks : Penampang pintu air yang amblas padahal baru dibangun