Selasa, 11 Desember 2012 19:04:10 WIB

PDI-P Serang Jaring Calon Walikota dan Wakil Walikota

bendera-pdip

SERANG (Pos Kota) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Serang, Jum’at (14/12) mulai membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang.

Pendaftaran tersebut, dibuka untuk menjaring calon dari PDI P untuk pemilihan kepala daerah Kota Serang yang akan digelar 2013 mendatang.

“Sesuai dengan Surat Keputusan DPP nomor 3 tentang pelaksanaan penjaringan calon kepala dan wakil kepala daerah, mulai Jumat (14/12) hingga 14 hari ke depan, DPC PDIP Kota Serang membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Wali Kota Serang dari Partai PDIP. Untuk formulir pendaftarannya bisa diambil di Sekretariat DPC PDIP Kota Serang,” kata Ketua DPC PDIP Kota Serang, Bambang Janoko, Selasa (11/12).

Bambang mengungkapkan, pembukaan dan pengambilan formulir tersebut, terbuka untuk umum baik yang berasal dari internal maupun masyarakat dalam ataupun dari luar daerah Kota Serang. “Pendaftaran ini terbuka bagi kader ataupun masyarakat Indonesia yang siap membangun Kota Serang, sesuai dengan komitmen dan idealisme partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemiliu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, untuk pengembalian formulirnya akan dilaksanakan mulai Januari 2013. “Setelah formulir dikembalikan, kami akan menggelar rapat koordinasi cabang khusus (Rakercabsus), untuk menjaring delapan nama, empat orang untuk bakal calon wali kota, dan empat lagi untuk wakilnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sebetulnya sebelum pembukaan pendaftaran sudah ada beberapa tokoh yang merapat ke PDIP. Namun, karena belum ada tahapan pendafataran, maka DPC PDIP belum dapat mengumumkannya.

“Kalau tokoh ekternal kami belum dapat mengumumkan, namun kalau internal yang digadang-gadang yakni, Ketua DPC Bambang Janoko dan Jayeng Rana,”ujarnya. (haryono/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.