Selasa, 11 Desember 2012 14:59:46 WIB

Sabtu, Karawang Gelar Tinju Sabuk Emas

tinju-sub

KARAWANG (Pos Kota)-Setelah sukses menggelar kejuaraan tinju profesional sabuk emas Mensos  RI dan Gubernur DKI Jakarta, kembali Yance Boxing Promotion Indonesia yang dikomandoi promotor kondang Yance Rahayan akan menampilkan duel para penjotos profesional Indonesia  di ajang kejuaraan tinju perebutan 6 gelar sabuk emas Muspida Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/12) nanti.

Menurut Yance yang juga mantan penata tanding Boy Bolang, even tersebut terkait HUT kota Karawang ke 379.
“Kami bekerjasama dengan pemerintah setempat sebagai upaya sosialisasi dunia tinju profesional di seluruh tanah air. Sebab, sudah menjadi tekad kami, sejak bersama Boy Bolang membidani juara dunia Cris John, sampai kini kami tetap komit melanjutkan pembinaan serta pengembangan tinju prof. Apalagi di Karawang ini cukup banyak juga sasana tinju profesional,” ungkap Yance pada Pos Kota, Selasa (11/12).

Promotor asal Ambon yang juga alumni Universitas Prof. DR Moestopo Jakarta ini menambahkan, tinju prof di tanah air harus menjadi perhatian dan didukung pemerintah. “Sebab melalui tinju prof harkat-martabat Indonesia terangkat di kancah internasional, mulai Elly Pical, Nico Thomas, Chris John, M.Rahman dan Daud Cino Yordan. Ini juga sebagai upaya kami mencari petinju-petinju terbaik untuk regenerasi. Kami memerlukan kesadaran dalam sistem kegotongroyongan, sebab kondisi kita adalah negara developing country, sehingga pembinaannya memerlukan kerjasama yang solid. Berbeda dengan negara maju, dimana tinju prof nya sudah bisa mandiri,” beber Yance.

Sementara itu, Bupati Karawang, H. Ade Swara yang juga pembina tinju prof Karawang, menyambut baik kegiatan tinju prof tersebut. “Kami senang dengan rencana gelaran tinju ini, karena disamping turut serta membantu dan memajukan dunia tinju prof di tanah air, kami juga ingin mempromosikan wisata dan budaya daerah Karawang. Kegiatan yang positif, tentu saja akan kami dukung, apalagi kami juga memiliki beberapa petinju prof yang dibina dalam wilayah Karawang dan lewat kejuaraan ini mereka bisa menjajal kemampuan,” ujar Ade.

Hal senada juga ditambahkan ketua DPRD Karawang, H. Tono Bachtiar, S.IP yang juga sebagai ketua panitia.
“Kami merasa terhormat karena seorang promotor nasional seperti pak Yance mau menggelar turnamen di daerah kami. Ini kesempatan bagi petinju-petinju prof Karawang. Mudah-mudahan perebutan sabuk emas yang kami persiapkan ini berjalan sukses,” harapnya.

Ke 6 partai yang akan dipertandingkan adalah perebutan sabuk emas Bupati Karawang di kelas terbang 50,8 kg antara Ical Tubida (King Lembata BC NTT) kontra Maureno Renusi dari Hartono Tanuwijaya Jakarta.

Partai kedua perebutan sabuk emas ketua DPRD Karawang di kelas bulu yunior 55,3 kg antara Falazona Fidal dari DPRD Karawang vs Feder Blegur dari King Lembata NTT. Sabuk emas Dandim Karawang akan diperebutkan Egi Rotzen dari Karawang BC melawan Agus Kustiawan (Daud Cino BC Kalbar) di kelas ringan 58,9 kg. Sedang penjotos Ferdinan dari Aru BC Karawang akan beradu melawan petinju King Lembata Carlos kelas bantam guna memperebutkan sabuk emas Kapolres Karawang.

Dua partai lagi adalah pertarungan antara Benigno Kefa vs Armen Santos serta duel antara Hendy kontra Ki Chang Kim.

(alinurdin/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.