6 Pasang Calon Bersaing di Pilkada Sampang

Rabu, 12 Desember 2012
nyoblos

SURABAYA (Pos Kota)- Pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih pasangan Bupati dan wakil Bupati Sampang, Madura, digelar hari ini Rabu (12/12). Sebanyak 1.700 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses tersebut.

Menurut keterangan,jumlah pemilih di Kabupaten Sampang sebanyak 675.870 pemilih. Adapun jumlah TPS yang telah disediakan sebanyak 1.462 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 14 kecamatan.

“Pencoblosan akan dilakukan hari ini dan dilanjutkan penghitungan suara sampai selesai. Selanjutnya di bawa ke PPS untuk direkapitulasi sampai seluruh TPS selesai di desa masing-masing,” kata Anggota KPUD Sampang Hernadi Kusumahadi.

Sementara itu, enam pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sampang, akan maju dalam Pilkada periode 2013-2018, yakni nomor urut 1, KH Fannan Hasib – Fadhilah Budiono. Nomor urut 2, KH Achmad Yahya – HM Faidol Mubarrak, nomor urut 3, pasangan  incumbent, Noer Tjahja – Heri Purnomo.

Untuk pasangan nomor urut 4, Haryono Abdul Bari – Hamiduddin Iskhak. Kemudian nomor urut 5, KH Faisol Muqoddas – Tryandi Husnul dan nomor urut 6, Hermanto Subaidi dan KH Jakfar Sodiq.

KPUD Sampang sudah mendistribusikan sebanyak 1.462 kotak suara sudah ke 14 kecamatan di seluruh Sampang, termasuk ke Pulau Mandangin.

“Sudah tidak ada masalah, karena pendistribusian logistik sudah disebar tanpa kendala,” ujar Hernadi.

Sementara untuk membantu pengamanan Pilkada Sampang, selain menerjunkan aparat kepolisian dan Kodim, juga menerjunkan sebanyak 2.924 pasukan perlindungan masyarakat (Linmas) untuk menjaga di 1.462 tempat pemungutan suara (TPS).

(nurqomar/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.