Tuesday, 16 October 2018

Disdik Bakal Perbaiki Gedung SD Ambruk

Rabu, 12 Desember 2012 — 13:54 WIB
sd

INDRAMAYU (Pos Kota) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu dalam waktu dekat ini akan segera merehab gedung SD Krimun 1 yang ambruk karena kondisinya lapuk dimakan usia.

“Saya sudah mendengar laporan ambruknya SD Krimun 1 dari Pak Haryono (Kabid Penddikan Dasar-red),” kata Kadisdik indramayu DR. H. Odang Kusmayadi, MM sewaktu dijumpai Pos Kota di halaman parkir Disdik Indramayu, Rabu (12/12) siang.

Menurut Odang, mengingat anggaran sudah tak memungkinkan lagi sementara kebutuhan bangunan SD Krimun 1 cukup mendesak maka jalan keluarnya akan dicarikan dana talangan untuk perbaikan gedung SD Krimun 1 yang ambruk itu.

Kata Odang, untuk membangun kembali SD Krimun 1 yang ambruk itu pihaknya sudah menggelar rapat dengan Kabid Dikdas.

Sebagaimana berita Pos Kota, Rabu (12/12) bangunan SD Krimun 1 yang berdiri puluhan tahun silam dan kondisi rusak sehingga atapnya melengkung ke bawah ambruk dan rata dengan tanah usai turun hujan lebat.

Sebelum ambruk, pihak sekolah sudah memindahkan meja, kursi dan lemari serta perabot lain ke luar ruang kelas karena atapnya sudah terlihat membahayakan keselamatan gurui dan murid. Ambruknya SD itu tak sempat memakan korban karena terjadi malam hari.

(taryani/sir)