Monday, 24 September 2018

Empat Ditangkap di Pesanggrahan

Isu Tawuran 12-12-12 Polisi Razia Pelajar

Rabu, 12 Desember 2012 — 17:04 WIB
isu1212

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Lama tak terdengar, tawuran pelajar kembali terjadi. Kali ini, dua kelompok pelajar dari SMK di kawasan Blok M terlibat tawuran di depan Pasar Ratak Jl. Ciledug Raya, Jesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12) malam pukul 19.40.

Peristiwa ini terjadi saat Metromini S 69 jurusan Blok M – Ciledug yang berisi sekelompok pelajar dihadang oleh pelajar lain. Mereka langsung menyerang pelajar yang ada di dalam bus pakai batu dan senjata tajam.

Akibatnya kaca Metromini bagian kiri pecah. Penumpang menjadi ketakutan dan panik karena khawatir menjadi sasaran aksi tak terpuji pelajar tersebut.

Petugas patroli Sabhara Polsek Pesanggrahan yang mengetahui hal itu langsung membubarkan tawuran. Empat pelajar diamankan ke Polsek Pesanggrahan untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Dermawan Situmorang menjelaskan, pelajar yang diamankan itu merupakan penumpang yang ada di Metromini. Sedang kelompok penyerang yang membuat kaca Metromini pecah langsung kabur.

Menyusul adanya informasi tawuran pelajar yang akan dilakukan pada tanggal 12-12-2012, di sekitar Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat. Petugas Polsek Cempaka Putih, melakukan razia terhadap para pelajar tersebut.

Operasi yang dipimpin Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Adhi Santika, tak hanya dilakukan di jalan raya. Namun, juga dilakukan di dalam angkutan umum (angkot) yang melintas di lokasi sekitar.

Meski tidak terbukti adanya info tawuran tersebut, petugas mengamankan 3 orang pelajar SMU yang kedapatan membawa gesper yang ujungnya diikat gir tajam dan penggaris besi. Mereka, pun langsung dibawa ke kantor polisi.

Ditegaskan Kapolsek, razia tersebut dilakukan menyusul akan adanya tawuran para pelajar. “Informasi tersebut kita segera respon, meski tidak terbukti,” jelasnya.

Sementara itu, untuk para pelajar yang kedapatan membawa barang-barang yang dapat membahayakan akan diproses. Razia antisipasi tawuran pelajar, rencananya akan terus dilakukannya hingga beberapa hari kedepan. (deny/tiyo)

Teks ;Empat pelajar dimintai keterangan di Polsek Pesanggrahan.