Pelawak Ron Ron Meninggal Dunia

Rabu, 12 Desember 2012
Ron Ron Pelita Grup

JAKARTA (Pos Kota) – Pelawak senior Wagiron Khairon Saleh (77) atau yang kondang dengan Ron Ron dari grup lawak ‘Pelita’, meninggal dunia Selasa (11/12) pukul 18.00 WIB di rumahnya Desa  Sukarata, Pamanukan, Jawa Barat.

Ron Ron (paling kiri) bersama Pelita Grup, antara lain Darius dan Kholik

Almarhum dimakaman dengan diantar keluarga besar, tanpa ada seorang pun rekan artis ikut mengiringi ke tempat peristirahatan terakhir di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sukarata, Pamanukan, Jawa Barat, Rabu (12/12) pukul 09.00 WIB.

Menurut Sahdi, putra bungsu almarhum Ron Ron, ayahnya sudah sejak tiga bulan lalu hanya mampu tergolek di tempat tidur, karena menderita lumpuh total. “Bapak seperti menderita penyakit aneh. Sebab, menurut keterangan dokter yang pernah menangani, kondisi kesehatannya lumayan bagus,” jelas dia.

Menghadapi kondisi tersebut, ditambahkan Sahdi lagi, pihak keluarga pasrah. Apalagi hampir tiga tahun belakangan sudah tak aktif lagi melawak atau menjalani show. “Sejak tak lagi tinggal di Jakarta, Bapak sudah kehilangan semangat untuk terus berkarir,” papar Sahdi kepada Pos Kota.

Ron Ron merupakan personil pertama yang ikut membangun dan membesarkan nama grup lawak ‘Pelita’ bersama S. Kholik (almarhum), Syarief dan Ujang. Mereka pernah mengalami masa kejayaan pada pertengahan tahun 80-an hingga 90-an.

Meski akrab dengan dialog Minang (Padang), ternyata almarhum asli kelahiran kota Purwakarta, Jawa Barat. (santosa/rf)

 

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.