Friday, 16 November 2018

Tawuran, Pelajar Depok Diamankan di Polsek Sukmajaya

Rabu, 12 Desember 2012 — 23:04 WIB
Pos Polisi

DEPOK (Pos Kota) – Langkah sigap dilakukan petugas Patroli Polsek Sukmajaya dalam mencegah aksi tawuran sejumlah pelajar sekolah kejuruan di perempatan Pasar Agung, Jalan Bahagia, Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Rabu (12/12) siang.

Irfan, 14, pelajar kelas satu SMK Yapemri,  bersama puluhan pelajar lainnya yang berasal dari SMK Ganesa  diamankan petugas saat akan tawuran.  Patut diduga mereka akan menyerang lawannya yang ada dalam angkot 02 jurusan Terminal Depok – Sukmajaya.

Seorang pelajar Yapemri, Irfan mengungkapkan,  dia bersama ketujuh temannya yang dalam perjalanan pulang dengan menaiki angkot 02. Di tengah perjalanan, mereka dicegat sekumpulan pelajar Ganesa yang sedang nongkrong. Spontan para pelajar dalam angkot disuruh turun dan kemudian saling pukul.

“Kita tidak tawuran. Hanya pelajar dari Ganesa yang berbuat ulah lebih dulu dengan memberhentikan angkot dan penumpang yang ada disuruh turun. Saat itu kita sedang dalam perjalanan pulang ke rumah,” ujar Irfan warga Cipayung Depok ini kepada Poskota di Mapolsek Sukmajaya.

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Syah Johan mengatakan sekitar 15 pelajar dari dua sekolah diamanakan petugas. “Setelah didata, kami memberikan pembinaan, ”  ujarnya kepada Pos Kota.

Selain itu, pihak guru masing-masing sekolah sudah diberitahu untuk menindak lanjuti.  “Siswa juga sudah diberi peringatan dan didata,” ungkapnya. “Kami tidak menemukan senjata tajam dan alat-alat yang membahayakan yang biasa digunakan dalam tawuran.”

Petugas sempat memberikan pembinaan dengan skot jump, dan push up. Selain itu rambut mereka juga dipotong . (Angga/dms)

Foto: pelajar yang terlibat tawuran disuruh pusp up oleh petugas polsek sukmajaya. (Angga)(nyusul)