Friday, 16 November 2018

Ajak Mahasiswa STIAMI Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Sabtu, 15 Desember 2012 — 11:03 WIB
lantas1

KAMPANYE mengenai keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi UU NO 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan terus dlakukan Satlantas Metro Jakarta Pusat. Kali ini, target yang dituju adalah kaum mahasiswa dari Universitas STIAMI Jakarta.

Sekitar 100 peserta dari kalangan mahasiswa STIAMI turut ambil bagian dalam dialog yang diselanggarakan di Ruang Aula kampus STIAMI. Hadir sebagai pembuka acara sosialisasi adalah kasat Lantas Jakpus Kompol Slemet Widodo dan AKP Yulianti sebagi narasumber kegiatan sosialisasi, Rabu (12/12/2012).

Dalam sambutannya, Kompol Slamet mengajak para kaum intelek ini untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara. Menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan sangatlah penting bagi pengendara itu sendiri maupun orang lain.

”Dua sampai tiga orang meninggal akibat kecelakaan tiap harinya. Untuk itu, saya minta kepada para perserta untuk mengedepankan masalah keselamatan,” ujar Kompol Slamet WIdodo.

”Dan tentunya, sebagai generasi muda dan sebagai kaum intelek, sudah sepatutnya Anda semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setidaknya, dari peserta diskusi ini dapat mengajak keluarga dan teman-temannya untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” terangnya.

Kompol Slamet menjelaskan, permasalahan-pemasalahan lalu lintas yang terjadi di ibu kota saat ini sangat komplek. Dari pelanggaran lalu lintas sampai berbagai macam faktor penyebab Kecelakaan dan kemacetan.

”Kemacetan dan kecelakaan terjadi akibat berbagai macam faktor, ada faktor manusia, kendaraan, dan masih banyak lagi. Untuk itu, kita semua harus turut ambil bagian untuk mereduksi permasalahan tersebut hingga tercipta kedisiplinan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Acara pun kian hidup ketika masuk sesi tanya jawab tentang lalu lintas yang dipimpin AKP Yulianti. Para mahasiswa diberi kesempatan untuk melayangkan pertanyaan segala hal apa pun tentang lalu lintas. Dan pihak Polantas pun memberikan jawaban secara detail hingga mampu memberi kepuasan si penanya.

Dan atas sosialisasi ini, AKP Yulianti berharap agar seluruh mahasiswa yang yang mengikuti seminar ini dapat ikut menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

”Saya harap mahasiswa-mahasiswi disini dapat mengimplementasikannya ketika di jalan untuk displin berlalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat berkurang,” harapnya. (Sony/Danar/TMC)
Teks foto: Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Slamet Widodo dan kanit Dikyasa AKP Yulianti beserta jajaran saat melaksanakan kegiatan Police Goes to Campus di Universitas STIAMI, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).