Dugaan Penghinaan, Orangtua Murid SDN Akan Laporkan Kapolsek

Senin, 17 Desember 2012 — 15:31 WIB
MURID

Dugaan Penghinaan, Orangtua Murid SDN Akan Laporkan Kapolsek

BOGOR (Pos Kota) – Dugaan penghinaan Kapolsek Bogor Utara, Kompol IY Taojiri kepada  pelajar SDN Bantarjati 09 usai mengisi acara pisah sambut Kapolres Bogor Kota dari AKBP Hilman ke AKBP Baktiar Ujang Permana, belum sepenuhnya diterima orangtua murid. Atas perkataan Goblok dari perwira polisi ini, ada orangtua yang hendak melapor ke Propam Polda Jawa Barat.

Menurut salah satu orangtua murid dari Dio Putra, perkataan tidak pantas di muka umum dari seorang perwira polisi, membuat anaknya trauma.
Niat orangtua murid mengadu ke Propam Polda Jabar, disambut baik Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul.
Menurut Kompol Martinus Senin (17/12), jika laporan orangtua yang anaknya mendapat perkataan tidak pantas dimuka umum diterima, maka Propam akan mengambil langkah lanjutan.

“Yang bersangkutan akan kami proses di Propam, jika laporan orangtua sudah kami terima,”kata Kombes Martinus.

Komentar senada juga disampaikan Irianto, Ketua LSM Barisan Monitoring Hukum (BMH). Menurut Irianto, perkataan goblok ke pelajar SD usai tampil di acara pisah sambut oleh Kompol IY Taojiri, adalah bentuk pelanggaran terhadap PPRI Nomor 3 tahun 2003 tentang kedisiplinan Kepolisian Republik Indonesia.

“Kompol IY Taojiri juga melanggar pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Polisi itu harusnya mengayomi dan bukan menghina,”kata Irianto.

Ditempat terpisah, Kepsek SDN Bantarjati 09, Yayah Komariah mengatakan, terkait pemberitaan di Pos Kota edisi Minggu (16/12), pada Senin pagi, pihaknya mendapat kunjungan dari Propam Polres Bogor Kota. Lima anggota Propam tersebut datang dengan membawa pesan kata maaf dari Kapolsek.

“Pertemuan tadi ada kata maaf dari bapak-bapak Propam Polres Bogor Kota. Pertemuan lanjutan akan kembali dilakukan dengan menghadirkan Kapolsek IY Taojiri yang nantinya secara langsung akan meminta maaf,”ujar Yayah Komariah.

Seperti diberitakan sebelumnya, partisipasi pelajar SDN Bantarjati 09 pada pisah sambut Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman ke AKBP Baktiar Ujang Permana  Jumat (14/12) malam di Ball Room Hotel Aston Bogor, berakhir dengan penghinaan.

Kehadiran 30 siswa sekolah Adiwiyata tingkat nasional untuk mengisi lagu di acara pisah sambut atas permintaan Kapolres AKBP Hilman ini, berakhir dengan tangisan akibat perkataan goblok yang dikeluarkan seorang perwira polisi. Anak-anak yang bertangisan langsung digiring gurunya meninggalkan lokasi acara.

(yopi/sir)

  • fadli

    polisi kaya gitu polisi tai kucing

  • Cinta polisi

    gampang ya jadi kapolsek, ngak ada persyaratan apa-apa. Tapi kalau polisi kaya gini bisa menghina anak-anak, pasti akan sangat bengis kepada orang dewasa. Halo Kapolres, Halo kapolda, apakah masih dipertahanakan sebagai kapolsek polisi brengsek kaya gini ?

  • odjie

    Menyedihkan….institusi Polri semakin kurang terjaga dengan banyaknya contoh jelek yang diperlihatkan kepada rakyat. Bukan aja tangannya kasar kalau sedang menyidik perkara, tapi mulutnya(perkataannya) juga ikut kasar kalo berhadapan dengan kelompok rakyat kecil. Belum lagi rekening gendut yang nggak ada kabarnya, ampe koruptor simulator yang mudah-mudahan kena batunya!

Terbaru
Terpopuler
Rabu, 20 Mei 2015 — 11:50 WIB
Meja Hijau
Rabu, 20 Mei 2015 — 11:38 WIB
Perampokan dan Pencurian
Rabu, 20 Mei 2015 — 11:24 WIB
Pelaku Gasak Rp17 Juta dan 2 HP
Pergoki Perampok, Karyawan Tewas Ditusuk
Pembunuhan dan Penganiayaan
Rabu, 20 Mei 2015 — 11:15 WIB
Agama
Rabu, 20 Mei 2015 — 11:08 WIB
Politik
Rabu, 20 Mei 2015 — 10:56 WIB
Jabar
Rabu, 20 Mei 2015 — 10:38 WIB
Bola
Rabu, 20 Mei 2015 — 10:24 WIB
Peristiwa
Rabu, 20 Mei 2015 — 10:08 WIB
Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2015
Indonesia Bidik 2 Gelar
Raket