Saturday, 22 September 2018

Motif Cinta Segitiga, Istri Jadi Otak Pembunuhan Suami

Selasa, 18 Desember 2012 — 11:59 WIB

SEMARANG (Pos Kota) – Seorang istri menjadi otak pembunuhan terhadap suaminya sendiri hanya gara-gara ingin segera dapat menikah dengan kekasih gelapnya . Pembunuhan menggemparkan di Kabupaten Batang Jawa-Tengah tersebut berhasil diungkap Polres setempat.

Pembunuhan menimpa Edwin Anis Mugiharjo,44, warga Desa Surodadi , Kecamatan Gringsing , Kabupaten Batang, Jateng. Pembunuhan itu sendiri terjadi Kamis (13/12) sekitar pukul 09.00 WIB. Polres Batang yang menangani kasus ini melakukan penyelidikan dengan cermat .

Dari penyelidikan tersebut diketahui otak dari pembunuhan itu sendiri adalah Ny Muriatun,33, istri dari korban. Sedang pelaku yang menjadi eksekutor pembunuhan adalah Kusnadi,32, warga Desa Kutosari , Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan . Kusnadi diketahui sebagai kekasih gelap Ny Muriatun .

Menurut Kapolres Batang , AKBP Widi Atmoko, motif pembunuhan itu karena cinta segitiga . Tanpa sepengetahuan korban , Ny Muriatun menjalin hubungan gelap dengan Kusnadi. Disebutkan, pembunuhan itu diketahui warga bermula ketika pagi sekitar pukul 09.00 WIB terdengar suara jeritan Ny Muriatun dari dalam rumahnya .

Ny Muriatun menjerit seakan bersedih ketika mendapati korban suaminya tertelungkup tak bernyaawa diatas kasur kamar tidurnya dengan berlumuran darah . Mayat korban saat itu ditemukan warga dalam keadaan tertutup kain selimut . Kejadian itu sontak membuat gempar seluruh warga . Para tetangga berdatangan ke lokasi kejadian ingin mengetahui peristiwa pembunuhan keji tersebut .

Dengan didampingi sejumlah tetangga , Ny Muriatun kemudian lapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Gringsing. Beberapa saat kemudian datang Kapolsek Gringsing AKP Imam Syafi’i SIK dan anak buahnya.

Kapolsek langsung melaporkan peristiwa itu ke Kapolres AKBP Widi Atmoko SIK. Sebab dari hasil pemeriksaan awal ditemukan banyak kejanggalan. Kapolres kemudian memerintahkan Kasatreskrim AKP Hartono SH dan KBO Iptu Eddy P Lillah SH MH ke lokasi.

Sebagian anggota mencari keterangan saksi-saksi dan alat bukti. Adapun  Muriatun saat dimintai keterangannya oleh AKP Hartono dan AKP Imam Syafi’i, ternyata banyak alibi yang tidak sesuai. Apalagi polisi mendapat informasi pagi hari sebelum Anis ditemukan tewas ada yang melihat dua pria masuk ke rumah korban.

Berkat kejelian polisi , kasus pembunuhan tersebut berhasil diungkap . Ny Muriatun dan kekasih gelapnya Kusnadi ditangkap. Selain kedua tersangka , polisi juga masih memburu seorang tersangka lain yang diduga ikut membantu melakukan pembunuhan dengan bayaran Rp 1 juta rupiah . Begitu ditangkap polisi , Ny Muriatun kontan meraung-raung menangis menyesali perbuatannya.

(suatmadji/sir)

Foto Ilustrasi

  • hery

    istri jahanaM!!!!!!!!!!!!!… GO TO HELLL

  • limpung

    penjara seumur hidup aja pak,,atau hukum mati sekalian..