Tuesday, 12 December 2017

Puluhan Pucuk Senjata Api Disita

Selasa, 18 Desember 2012 — 16:45 WIB
lagakkapol1812

LAMPUNG (Pos Kota) – Puluhan senjata api rakitan dan bahan peledak aktif diamankan aparat Polresta Bandarlampung pada operasi Waspada Krakatau 2012, pada Selasa (18/12).

Operasi ini dilakukan dengan sasaran ancaman teror bom dan tindakan kekerasan , guna terciptanya situasi kondusif dan aman. Hal ini diungkapkan Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol M Nurochman.

Menurut Nurochman mengatakan Operasi Waspada Krakatau 2012 ini di laksanakan selama 20 hari dimulai 1 -20 Desember dengan melibatkan empat Subsatgas.

“Kami telah amankan senjata api rakitan dan bahan peledak, dari beberapa senjata api yang telah kami amankan yaitu; 9 botol kecil yang berisi bahan kimia yang diduga bom ikan, 2 senjata tajam jenis laduk, 7 pucuk senjata api air soft gun, 108 butir amunisi, 1 pucuk senjata api beladirin peluru karet, 1 pucuk senjata api rakitan, 1 buah magazine jenis M16, dan 1 buah granat aktif,” jelasnya.

Mengenai masyarakat yang langsung menyerahkan senjata api ke polresta tidak akan diproses, namun apabila senjata ditemukan dari hasil pemeriksaan dan pengembangan akan dikenakan sanksi pidana.(koesma)

Teks : Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol M Nurochman