Wednesday, 21 November 2018

Inter Tunggu Napoli Atau Bologna

Rabu, 19 Desember 2012 — 11:12 WIB
Inter Milan's Nagatomo shoots as Napoli goalkeeper De Sanctis make a save during their Serie A soccer match at San Siro stadium in Milan

MILAN (Pos Kota) – Inter Milan sukses melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia dengan menyingkirkan wakil Serie B, Hellas Verona 2-0 pada babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Rabu (19/12) dinihari tadi. Di perempatfinal 2013 mendatang, Inter bakal menghadapi pemenang antara Napoli kontra Bologna yang digelar, Kamis (20/12) dinihari nanti.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Inter sendiri sempat mengalami kesulitan untuk mengatasi perlawanan Verona sepanjang babak pertama. Kokohnya pertahanan yang dibangun Verona membuat pasukan Andrea Stramaccioni kesulitan untuk membuat gol. Tidak hanya itu, Inter juga sempat kerepotan dalam mengantisipasi serangan dari Verona. Beruntung, tak satu pun gol berhasil dibuat Verona sehingga sekor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter akhirnya sukses mencetak gol perdana, tepatnya di menit 50 lewat sebuah skema serangan balik. Adalah Antonio Cassano sukses menceploskan bola setelah gagal diantisipasi penjaga gawang Verona. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Keunggulan tersebut semakin menambah daya gedor Inter ke untuk dapat menjebol gawang tim tamu. Hasilnya, hanya berselang empat menit, Inter bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Kali ini giliran gelandang asal Kololmbia, Fredy Guarin yang semakin memperbesar keunggulan bagi Inter. Sejak saat itu, tak ada lagi gol yang tercipta, sehingga Inter berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga bubaran. Bagi Inter Coppa Italia adalah ajang yang wajib mereka raih demi usaha bersaing dengan AS Roma dan Juventus yang sudah lebih dulu melangkah ke babak perempatfinal.

Dalam sejarah perolehan trofi Coppa Italia, Inter yang sudah menjadi juara sebanyak tujuh kali, berada di bawah Roma dan Juventus yang sama-sama sudah mengoleksi sembilan gelar. Juventus bahkan sudah dipastikan bakal menghadapi AC Milan pada babak perempatfinal, 9 Januari mendatang. Sedangkan Roma masih akan menunggu pemenang antara Udinese kontra Fiorentina yang berlangsung, Kamis (20/12) dinihari nanti.

(junius/sir)