Monday, 11 December 2017

Kodam Jaya Lomba Tarian Komando

Rabu, 19 Desember 2012 — 16:50 WIB
kodam

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Panitia Perlombaan Kolonel Inf  Choirul Mustofa S.Sos membuka acara perlombaan tarian Komando jajaran Kodam Jaya/Jayakarta bertempat di Lapangan Kartika Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (19/12).

Kegiatan ini dihadiri para pejabat Kodam Jaya, para Pa Ahli Pangdam Jaya, perwakilan Dansat jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny Wulan E. Hudawi Lubis, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya  beserta para Pengurus dan para peserta lomba yang terdiri dari 17 satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Ketua Panitia Perlombaan dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta agar menjaga sportifitas dalam melaksanakan perlombaan. Panitia lomba telah menyiapkan Tim Juri dari satuan Kodam Jaya yang terdiri Staf Ahli Pangdam Jaya, Pa LO TNI AL dan AU, sehingga para peserta harus dapat menampilkan kreasi gerak yang lebih baik lagi. Dengan katagori penilaian Umum yang terdiri dari keseragaman, kerapihan, kesan umum, Disiplin, semangat dan penghayatan.

Tehnik Gerak yang terdiri dari Ekspresi gerakan, tehnik gerakan tangan dan kaki dan keluwesan gerakan tubuh. Kekompakan yang terdiri dari kelincahan, kompak dalam gerakan, keseragaman irama dan gerak serta kreatifitas yang terdiri dari tingkat keindahan, formasi, koreografi, pose awal dan pose akhir.

Untuk juara 1 lomba tari komando dimenangkan oleh satuan Batalyon Arhanudse-6/Rangkok, juara 2 diraih Kowad Kodam Jaya dan juara ke 3 diraih oleh Satuan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK. Perlombaan tari komando ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-63 Kodam Jaya/Jayakarta.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Adrian Ponto SH