Monday, 19 August 2019

Coppa Italia

Bologna, Fiorentina dan Lazio Masuk Perempatfinal

Kamis, 20 Desember 2012 — 9:26 WIB
Fiorentina

ROMA (Pos Kota) – Bologna, Fiorentina, dan Lazio berhasil melengkapi delapan tim yang melaju ke perempatfinal Coppa Italia setelah sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka pada babak 16 besar, Kamis (20/12/2012) dinihari tadi.

Bologna secara mengejutkan sukses mendepak Napoli 2-1, Sementara Fiorentina singkirkan Udinese 1-0 dan Lazio butuh adu penalti untuk mengalahkan Siena 4-1 setelah bermain 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Pada perempatfinal 9 Januari mendatang, Bologna akan menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza, sementara Fiorentina bentrok dengan Roma, dan Lazio versus Catania. Menghadapi tuan Napoli di San Paolo, Bologna yang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Edinson Cavani pada menit ke-12, akhir bisa membalikkan keadaan untuk memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1 pada babak kedua.

Adalah Panagiotis Kone yang sukses menjadi pahlawan kemenangan Bologna berkat golnya di masa injury time setelah mereka sempat menyamakan kedudukan lewat gol Cristian Pasquato (38′). Kemenangan tersebut sekaligus mempertegas kualitas Bologna atas Napoli setelah sebelumnya mereka juga menang atas Napoli 3-2 pada pentas Serie A Italia di tempat yang sama, akhir pekan lalu.

Sementara di Stadion Friuli, Fiorentina berhasil mengalahkan Udinese berkat gol sematawayang Borja Valero pada menit ke-36. Sedangkan di Olimpico Roma, tuan rumah Lazio harus bersusah payah untuyk mendepak Siena lewat drama adu penalti 4-1 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit laga. Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Siena akhirnya bisa memecah kebuntuan untuk membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Lorik Cana pada menit ke-56.

Namun Lazio akhirnya bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Michael Ciani di penghujung waktu normal. Walhasil, pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit. Namun setelah tidak ada perubahan skor, pertandingan kemudian harus ditentukan lewat adu penalti. Penjaga gawang Lazio, Juan Pablo Carrizo menjadi bintang kemenangan Lazio dalam adu penalti ini. Ia berhasil menggagalkan eksekusi Simone Vergassola dan Marcelo Larrondo.

(junius/sir)

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal 9 Januari mendatang:
Inter Milan v Bologna
Juventus v AC Milan
AS Roma v Fiorentina
Lazio v Catania