Tuesday, 20 November 2018

Soal Ganti Rugi Lapindo, Lapor ke Malikat

Kamis, 20 Desember 2012 — 1:02 WIB
malaikat1912

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mempersilakan pihak untuk melaporkan ke Polri. Bahkan ke malaekat sekalipun terkait putusan ganti rugi korban Lapindo.

“Silakan laporkan ke Polri . Bahkan ke malaekat sekalipun,” tegas Ketua MK Mahfud menjawab pertanyaan di sela Silaturahim dan Rapat Kerja Nasional (Silaknas) di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Rabu.

Namun begitu, Mahfud yang terus meroket namanya di pelataran calon presiden (Capres) 2014 enggan mengomentari lebih jauh.

Menurut mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, substansi putusan MK tidak bisa dilaporkan dan harus dihormati, kecuali suap atau korupsi.

“Kalau ada yang salah, karena salah, tidak bisa dikriminalisasi,kecuali ada suap atau korupsi,” katanya di sela Silaknas di JCC, Selasa.

Sebelumnya, Letjen TNI Purn Suharto, warga di luar peta Lumpur Lapindo telah melaporkan majelis hakim MK ke Polri terkait putusan MK yang diduga memasukan data palsu dalam putusan MK Nomor 53/PUU.10/2012. (ahi)
Teks : Ketua MK Mahfud MD

  • odjie

    Nggak usah pusing2 soal gantirugi Lapindo. Tekan saja tokoh yang punya hubungan dengan perusahaan terkait, untuk selesaikan dulu utangnya kepada warga korban lumpur Lapindo, sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai kandidat presiden. Gitu aja kok repot!