Thursday, 20 September 2018

Menjajal Keiritan Mitsubishi Mirage

Jumat, 21 Desember 2012 — 19:31 WIB
irittiyo2112

KEIRITAN mobil anyar buatan PT Krama Yudha Tiga Berlian, Mitsubishi Mirage dibuktikan lewat aksi puluhan wartawan, belum lama ini. Mereka menjajal mobil tersebut dari dealer resmi KTB Pulo Mas, Jakarta Timur menuju Bridgestone Proving Ground, Karawang.

Empat unit Mirage terdiri dari 2 GLS unit A/T dan 2 unit GLX 2 M/T menunjukkan performa ketangguhan mesinnya melalui uji irit kendaraan berjarak tempuh 68,80 km, dengan dua orang penumpang di dalamnya.

Jalanan yang dilalui cukup bervariasi, mulai dari perkotaan yang macet hingga jalan bebas hambatan (tol). Ini dilakukan untuk menyesuaikan penggunaan kendaraan dalam aktifitas sehari-hari.

Seluruh mobil dikendarai dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam dan kondisi AC hidup. Mirage bermesin 1.200 cc mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sampai dengan angka 44,39 Km/liter untuk transmisi manual dan 32,19 liter untuk transmisi otomatis.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) mengatakan, hasil yang diraih Mirage dalam konsumsi BBM menunjukkan Mirage memiliki kemampuan dari sisi efisiensi bahan bakar.
Secara total, dapat dilihat bahwa efisiensi bahan bakar Mirage sangatlah luar biasa. “Ini sekaligus memperlihatkan bahwa MID pada kendaraan memiliki sifat yang konservatif sehingga hanya akan menghitung kondisi terakhir yang ditempuh,” ujar Rizwan.

Hasil senada juga terlihat saat dilakukan uji coba irit yang kedua pada pertengahan Desember lalu di Bali. Hal ini menunjukkan Mitsubishi Mirage cocok digunakan untuk segala medan di perkotaan atau pedesaan. (tiyo)

Teks: Peserta lomba irit mobil Mitsubishi Mirage dilepas di kantor KTB, Pulo Mas, Jakarta Timur.