Tuesday, 17 September 2019

Inter Milan Vs Genoa, Mengejar Ketertinggalan

Sabtu, 22 Desember 2012 — 13:23 WIB
Inter Milan's Guarin celebrates with his teammate Cassano after scoring against Napoli during their Serie A soccer match at San Siro stadium in Milan

MILAN (Pos Kota) – Setelah bertemu lawan yang relatih mudah pada babak 32 besar Liga Eropa UEFA, usaha Inter Milan untuk bangkit dan terus fokus mengejar ketertinggalan dari Juventus di pentas Serie A, kian termotivasi. Situasi itu akan coba dibuktikan skuad asuhan Andrea Stramaccioni saat menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (22/12) malam nanti.

Inter sudah dipastikan akan bertemu klub asal Rumania, CFR Cluj pada babak 32 besar Liga Eropa UEFA. Situasi itu tentu akan meringankan beban Inter untuk bisa terus mengejar ketinggalan mereka dari Juventus di pucuk klasemen Serie A setelah dipaksa menyerah 0-1 dari Lazio, akhir pekan lalu. Apalagi Inter yang menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 34 poin dari 17 laga, masih rawan tergusur setelah hanya unggul satu angka di atas Napoli.

Tidak heran jika Stramaccioni menganggap penting laga melawan Genoa nanti. “Kami akan bertemu dengan CFR Cluj di Liga Eropa UEFA. Namun untuk saat ini kami hanya fokus di Serie A untuk mempertahankan posisi saat melawan Genoa sebelum libur natal tiba. Jika itu bisa kami lakukan, maka ini akan manjadi hadiah bagi kami sebelum merayakan natal,” kata Stramaccioni yang justru mengkhawatirkan tim asuhannya, terkait komposisi skuadnya saat ini.

“Ini laga penting. Sayangnya kami tak dalam kondisi bagus. Kami kehilangan Yuto Nagatomo dan Luca Castellazzi kemarin di Coppa Italia saat menang melawan Verona (2-0) dan ada beberapa pemain lainnya yang cedera. Jika sanksi Fredy Guarin tetap diberlakukan maka kami akan sedikit lemah di lini tengah mengingat Esteban Cambiasso pun belum fit,” lanjut mantan pelatih tim Primavera Inter tersebut seperti dilansir Mediaset.

Situasi itu membuka peluang bagi Genoa untuk dapat mendongkrak posisi seraya keluar dari ancaman degradasi setelah mendek di urutan kedua dari bawah dengan 13 angka. Syaratnya, Genoa harus mampu memetik kemenangan pada laga nanti jika ingin keluar dari ancaman degradasi setelah terpaut satu angka dari batas akhir zona merah, hunian Pescara. Sayang, Genoa tak memiliki modal meyakinkan setelah bermain 1-1 dengan Torino, akhir pekan lalu.

Pada laga lainnya di hari yang sama, duel salaing bunuh bakal mewarnai penghuni papan tengah antara tuan rumah Atalanta kontra Udinese, Bologna kontra Parma, dan Torino versus Chievo Verona. Sementara duel beda kasta akan mewarnai Palermo lawan Fiorentina dan Sampdoria versus Lazio, dan Siena hadapi Napoli.

(junius/sir)

Inter Milan v Genoa
Sabtu (22/12), 18:30 WIB
Giuseppe Meazza

REKOR PERTEMUAN:
01-04-12, Inter v Genoa 5-4
20-01-12, Inter v Genoa 2-1
14-12-11, Genoa v Inter 0-1
06-03-11, Inter v Genoa 5-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Inter (3-4-3): Handanovic (g); Juan, Samuel, Ranocchia; Pereira, Cambiasso, Gargano, Zanetti; Cassano, Milito, Palacio.
Genoa (4-4-2): Frey (g): Granqvist, Antonelli, Sampirisi, Canini; Kucka, Rossi, Vargas, Bertolacci; Borriello, Immobile.