Wednesday, 24 July 2019

Bantai Aston Villa 0-8, Chelsea Ciptakan Rekor

Senin, 24 Desember 2012 — 10:53 WIB
kamparan2412

LONDON Pos Kota) – Pulang dengan amarah pasca tersingkir dari pentas Liga Champions dan gagal di Piala Dunia Antarklub, Chelsea membuktikan kemampuan terbaiknya dengan membantai tamunya Aston Villa 8-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Senin (24/12) dinihari tadi. Hasil itu sekaligus mencatat rekor baru Chelsea di bawah asuhan Rafael Benitez sebagai kemenangan terbesar dalam sejarah klub.

Pun demikian, hal itu tidak membuat Benitez tak jumawa dan tetap waspada dengan berbagai ancaman di laga selanjutnya musim ini. “Bukan hal mudah jika menang dengan banyak gol yang tercipta, seperti di pertandingan ini. Tapi kami tim profesional, saya akan katakan sesuatu yang menurut Anda akan sangat aneh, Villa sudah bagus dalam hal apa yang sudah mereka coba lakukan,” kata Benitez seperti dinukil Sky Sport, usai pertandingan.

Baru tiga menit berjalan, Chelsea sudah sanggup membuka keunggulan lewat tandukan terarah Fernando Torres. “Itu sundulan yang hebat. Dia hanya butuh sedikit kepercayaan diri karena bagi striker, itu kuncinya. Sebelumnya dia sudah berusaha keras bagi tim, dan sekarang kami bermain baik dan dia punya lebih banyak peluang mencetak gol,” puji Benitez terhadap performa penyerang asal Spanyol yang pernah bertugas bersama Benitez di Liverpool beberapa musim lalu.

Selanjutnya, Chelsea terus mendominasi. Tim berjuluk Si Biru itu benar-benar tak memiliki kesulitan berarti untuk bisa menutup babak pertama dengan skor 3-0, berkat gol tambahan David Luiz (29′) dan Branislav Ivanovic (34′). Dominasi Chelsea kembali berlanjut di babak kedua. Kali ini, Frank Lampard mengawalinya dengan memanfaatkan umpan Juan Mata menjadi gol di menit ke-59. Berikutnya, giliran Ramires yang sukses menjebol gawang Villa di menit ke-75.

Chelsea kembali menambah keunggulan menjadi 6-0, lewat usaha Oscar mengekseskusi hadain penalti di menit ke-79, sebelum Eden Hazard ikut ‘unjuk gigi’ dengan mencetak gol ketujuh Chelsea dalam laga itu pada menit ke-83. Chelsea akhirnya bisa menutup menyegel kemenangan dengan skor akhir 8-0, berkat gol kedua Ramires di penghujung laga, sekaligus memaksa Villa harus pulang dengan tangan hampa.

Beruntung, tim asuhan Paul Lambert itu justru naik di urutan ke-16 dengan 18 poin dari 16 laga. Villa unggul tiga angka dari batas akhir zona degradasi, hunian Athletic Wigan. Sedangkan Chelsea kembali menampati posisi ketiga klasemen sementara dengan 32 poin dari 17 laga. Si Biru unggul dua angka, satu tingkat di atas Arsenal dan tujuh angka, satu tingkat di bawah Manchester City yang sama-sama sudah melakoni 18 laga hingga musim ini. (junius)

Teks : Lampard disambut gempita oleh pendukung Chelsea usai menciptakan gol ke gawang Aston Villa. Bagi Chelsea, Lampard adalah legenda. (reuters)