Saturday, 17 November 2018

Rusak dan Masih Dalam Perbaikan

KRD Bumi Geulis Istirahat Sementara

Senin, 24 Desember 2012 — 6:22 WIB
iluskrd

SUKABUMI (Pos Kota) –Kereta Apil Diesel (KRD) Bumi Geulis terpaksa harus berhenti beroperasi memasuki libur akhir tahun ini. Pasalnya, mesin kereta jurusan Sukabumi-Bogor inirusak dan masih diperbaiki.

Parahnya lagi, lama perbaikannya belum bisa dipastikan . Padahal, hampir tiap tiap liburan tiba termasuk akhir tahun, jumlah penumpang kereta yang baru beroperasi 2009 ini selalu melonjak.

Kepastian ngadatnya Bumi Geulis disampaikan Kepala Kepala Stasion Utama Sukabumi, Budi Mulyana, Minggu (23/12). Menurutnya, mogoknya Bumi Geulis karena semua mesin pada rangkaian gerbong rusak. Hal ini disebabkan usia KRD ini yang sudah tua.

“Kondisinya mati total atau sama sekali tidak bisa dipergunakan. Sekarang seluruh rangkaian gerbong tersebut berada di Stasion Tanah Abang, Jakarta,” kata Budi.

Disebutkan Budi, mengenai waktu proses perbaikan belum bisa dipastikan. Apabili melihat tingkat kerusakan diperlukan waktu yang cukup lama. Bahkan, bisa memakan waktu berbulan-bulan.

“Kita berharapnya perbaikan bisa secepatnya selesai. Soalnya sejak beroperasi, kehadiran Bumi Geulis menjadi salah satu transportasi utama warga, karena harga tiketnya yang murah dan tidak terganjal kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Di sisi lain, mogoknya KRD Bumi Geulis ini dikeluhkan warga yang selalu menggunakan kereta api. Mereka berharap, peroses perbaikannya bisa dipercepat agar bisa dipakai waktu liburan akhir tahun tiba.

“Ya sekarang terpaksa kalau ke Bogor harus pake colt bogoran. Padahal dengan kereta lebih cepat dan murah meriah,” keluh Aditya, salah seorang warga Kecamatan Lembursitu. (sule)

Teks : KRD Bumi Geulis

  • http://twitter.com/daniramdhanbsc DADAN DANI

    menjelang libur semakin macet saja jalur sukabumi-bogor

  • anakpinggiran

    males ulin ka sukabumi, keretanya jelek