Tuesday, 20 August 2019

Malam Natal

Kapolda Sumut dan Walikota Medan Tinjau Gereja

Selasa, 25 Desember 2012 — 9:32 WIB
natal-sub

MEDAN (Pos Kota) – Lebih kurang 2.525 personil Polri dan TNI dibantu instansi terkait melakukan pengamanan perayaan malam Natal di Medan, Senin (24/12/2012).

Bahkan di beberapa gereja terbesar di Medan disiagakan mobil taktis dan tim jihandak untuk mengantisipasi teror bom yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu di Gereja Katedral Jalan Pemuda, Medan, Gereja Katolik St Antonius Jalan Hayam Wuruk, Medan dan gereja  HKBP dijaga oleh puluhan personil gabungan yang bersenjata lengkap. Bahkan para jemaat yang akan mengikuti misa harus diperiksa dengan metal detektor.

Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro beserta Walikota Medan Rahudman Harahap melakukan peninjauan terhadap sejumlah gereja-gereja di Kota Medan.

Gereja yang ditinjau antar lain Gereja Katederal di Jalan Pemuda, Gereja Katolik Kristus Raja di Jalan MT Haryono, Gereja Methodist Indonesia di Jalan MT Haryono dan Gereja Kristen Indonesia di Jalan H Zainul Arifin.

“Persiapan pengamanan perayaan Natal 2012 sudah dilakukan sejak kemarin, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada ummat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal,” kata Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro.

(samosir/sir)