Wednesday, 26 September 2018

Identitas Mayat Wanita Ditemukan di Lapangan Terungkap

Jumat, 28 Desember 2012 — 2:31 WIB

SERANG (Pos Kota) – Identitas mayat wanita yang ditemukan tewas di lapangan bola Komplek Banten Indah Permai (BIP), Kel. Unyur, Kecamatan/Kota Serang, Minggu (23/12) lalu, terkuak. Jajaran Reserse Kriminal Polres Serang mengidentifikasi mayat wanita belia tersebut sebagai AP, warga Kota Serang, berusia antara 16 hingga 17 tahun.

Identitas korban terungkap, kata Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Fredya Triharbakti, berdasarkan keterangan dari keluarga korban yang mengambil mayat korban di kamar mayat RSUD Serang, Kamis (27/12).

“Jenazah korban sudah diambil pagi ini (kemarin) oleh keluarga korban untuk dikebumikan. Kami juga telah meminta keterangan dari keluarga. Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kami akan melakukan pengembangan untuk mencari pelaku pembunuhan,” kata Fredya.

Selain mengungkap identitas korban, Fredya mengatakan, pihaknya juga telah berhasil mengidentifikasi tersangka pelaku pembunuhan terhadap wanita belia itu. Namun demikan, baik identitas korban maupun identitas pelaku, Fredya masih enggan membeberkan. Ini dilakukab agar
polisi tidak kesulitan menangkap pelaku.

“Kami sudah mengantongi nama pelaku. Tapi nanti saja diungkap semuanya kalau pelakunya sudah tertangkap,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Komplek BIP dikejutkan dengan penemuan mayat tanpa identitas yang tergeletak di lapangan bola komplek perumahan itu. Mayat itu ditemukan pertama kali sekitar pukul 07:00 WIB oleh seorang petani yang kebetulan akan menuju sawah. Saat ditemukan, mayat itu dalam kondisi bersimbah darah dan pada tubuhnya didapati empat luka tusukan pada bagian dada, perut dan punggung.

Pihak kepolisian sendiri, saat itu belum dapat mengidentifikasi korban. Polisi hanya memberikan ciri-ciri tubuh korban yaitu memiliki tinggi badan sekitar 155 cm, rambut lurus sebahu, mengenakan baju belang hitam putih dan celana jeans warna biru. (haryono)

Teks ; Kasat Reskrim Polres Serang AKP Fredya Triharbakti