Wednesday, 14 November 2018

Banyak Proyek Terbengkelai, Walikota Tangsel Minta Rekanan Didata Ulang

Rabu, 2 Januari 2013 — 18:02 WIB
Airin Rachmi Diany-biru-n

PAMULANG (Pos Kota) – Melihat banyaknya proyek dan pekerjaan pembangunan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tak tuntas maupun selesai dikerjakan tahun 2012 membuat Walikota Tangsel berang dan meminta semua jajaran untuk mendata ulang rekanan yang nakal.

“Yang jelas penangganan sejumlah pekerjaan di lapangan banyak yang tak tuntas atau tidak tepat selesai waktu yang ditentukan,” tegas Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kabag Humas setempat Azhar, Rabu (2/1).

Penangganan dan proyek yang ditentukan sebagian besar tak selesai tepat waktu sehingga banyak bangunan yang terbengkalai dikerjakan dan tak tuntas sekitar 100 persen di lapangan hingga membuat pekerjaan dinilai asal-asalan dan tak profesional.

Menurut dia, yang jelas kebanyakan rekanan yang menangginan sejumlah proyek pembangunan di Kota Tangsel tak menyingkapi aturan dan tanggung jawab yang diberikan kepada mereka untuk menuntaskan proyek dan pembangunan yang diterima.

“Keterlambatan penangganan proyek atau pembangunan tentunya sangat mengganggu program pembangunan di Kota Tangsel,” tuturnya.

Tidak tuntasnya pembangunan atau proyek yang dilaksanakan, tambah Airin Rachmi Diany tentunya menjandi penilaian tersendiri di jajaran Pemkot Tangsel yang tentunya akan diambil tindakan tegas hingga mem black lish atau mencoret pt atau rekanan yang bersangkutan.

Pantauan dilapangan, sejumlah gedung masih dalam pengerjaan. dianatraanya, gedung SDN I dan IV Serua, Ciputat, gedung Balaikota Pamulang, gedung DPPKAD dan penambahan ruang kelas SMAN 12 Kota Tangsel.Salahseorang pengajar SMAN 12 Kota Tangsel yang enggan disebutkan namanya menuturkan seharusnya proyek ditenggat sampai tanggal 20 Desember 2012.

Namun, melihat kondisi di lapangan hingga awal Januari 2013 ternyata memang proyek tak tuntas dikerjakan hingga membuat sejumlah pembangunan gedung SDN yang ada tak tuntas dikerjakan  dengan alasan cuaca yang tak menentu dan kerap hujan.

“Proyek itu tetap akan dilaksanakan dan dilanjutkan dalam anggaran tahun 2013 mendatang,” tuturnya. (anton/d)