Wednesday, 13 December 2017

Pura-pura Tanya Alamat, Cucu Kolonel AL Dirampok

Jumat, 4 Januari 2013 — 21:24 WIB
Pos Polisi

DEPOK (Pos Kota) – Bocah 10 tahun, yang juga cucu seorang Kolonel (Purn.)  di TNI Angkatan Laut menjadi korban perampokan dengan modus menanyakan alamat di tengah jalan.

Perampokan terjadi di depan kantor Kecamatan Beji, Perumahan Depok Indah II, Blok H, saat korban bersama tiga temannya sedang dalam perjalanan menuju ke temannya yang lain lagi di Jalan Sukun. Keempat , korban diculik oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Ardelia Safitri, 10, siswa kelas 4 SD anak kedua dari empat bersaudara pasangan Silvia, 38, dan Listio, 38, staf Pertamina di Jakarta Selatan ini telah diculik sekaligus dirampok di tengah perjalanan oleh seorang perempuan bersama seorang pria di tengah jalan.

Menurut (Purn) Kolonel Sukri Hariyanto, 70, akibat kejadian itu cucu dari anak keduanya tersebut menjadi trauma.

Peristiwa yang diketahui terjadi pada Kamis (3/1) sekitar pukul 15.00, cucunya Ardelia Safitri bersama kakak Devi, 12, masih duduk di kelas 2 SD Umbul Quro Beji .

Saat itu cucunya berencana akan jalan bersama kedua teman mainnya yaitu Kanasya Anisa Putri, 8, dan Arini, 12, akan main ke rumah temannya di daerah Jalan Sukun.

Para korban berangkat dari rumah di Blok H II,  Perumahan Depok Indah II, dengan jalan kaki. Ardelia Safitri, Devi, Kanasya Anisa Putri, dan Arini melewati depan kantor Kecamatan Beji yang hanya berjarak sekitar 400 meter dari rumah korban.

Namun tiba-tiba ke empat sekawan ini dihampiri oleh dua orang pria dan wanita meminta bantuan untuk menunjukkan alamat rumah sakit terdekat.

Saat pelaku menanyakan alamat yang perempuan turun. Saat itu korban Ardelia dan Kanasya Anisa Putri diboncengkan pelaku ke motor. Kanasya kemudian diturunkan di taman Perumahan Depok Mulya II setelah HP Blackberry miliknya diminta pelaku.

Sedangkan korban Ardelia diturunkan di depan kantor pos Kembang Lio dan dua Hp miliknya juga dirampas pelaku yang langsung melarikan diri.

GEMUK DAN BERAMBUT PANJANG

Kepada Pos Kota saat ditemui Pos Kota dirumahnya, Jumat (4/1) sore, Kol. Purn Sukri menyatakan, berdasarkan keterangan cucunya,  sepeda motor yang digunakan pelaku adalah Honda Scopy putih.

Ciri-ciri kedua pelaku pria dan wanita sama-sama berbadan gemuk, sedangkan wanitanya berambut panjang.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Widodo mengatakan, barang yang berhasil diambil pelaku sebanyak tiga buah HP diantaranya dua buah Blackberry, dan hp CDMA.

“Kasus ini lebih ke penipuan, bukan penculikan karena pelaku tidak meminta tebusan kepada keluarga korban. Hanya mengajak korban keliling selama satu jam setengah, sampai handphone korban dirampas pelaku,” ujarnya.

Agus menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan reserse unit PPA Polresta Depok masih melakukan penyelidikan terhadap tersangka. “Masih kita kembangkan, doakan semoga tersangkanya cepat tertangkap,” demikian Kapolsek. (Angga/d)