Wednesday, 20 September 2017

HUT ke-67, Paspampres Bagikan 20 Ribu Bibit Pohon

Minggu, 6 Januari 2013 — 15:08 WIB
paspampres-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) membagikan 20 ribu pohon kepada masyarakat dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-67 di Jakarta, Minggu pagi.

Ketua Panitia Kolonel Edmil Nurjamil  mengatakan, pihaknya menyiapkan 20 ribu pohon dalam acara tersebut yang pembibitannya dikembangkan di Paguyuban Budi Asih, Sentul. Pembagian pohon dipimpin Wadan Paspampres Brigjen TNI Mar Denny Kurniadi, dan dihadiri oleh para Asisten Danpaspampres, Komandan Grup Paspampres, Lurah Petojo Dedi Arif Darsono dan warga setempat.

“Pohon ini langsung  dibagikan kepada masyarakat. Bagi warga  yang ingin memperoleh berbagai jenis pohon, bisa  mendapatkannya di Mako Paspampres,” kata Edmil.

Menurut Edmil, pembagian pohon atas prakarsa Dan Paspampres Mayjen TNI Doni Munardo. Ke-20 ribu pohon tersebut terdiri dari 3 ribu Pohon Sengon, 3 ribu  Pohon Jabon, 2 ribu Pohon Mahoni, seribu  Pohon Merbau, 5 ribu Pohon Nangka, 4 ribu  Pohon Sirsak, dan 2 ribu Pohon Jambu.

paspampres-tengah

Teks Gbr- Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Denny Kurniadi memberikan tanaman kebada warga yang melintas di depan Mako Paspampres Jln. Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (6/1). (yogi)

“Bibit pohon yang dikembangkan sejak 2005 ini  dibagikan ke masyarakat supaya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan untuk melestarikan lingkungan. Ini apresiasi kami kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhakti Paspampres ke67,” imbuh Edmil.

(aby/sir)