Thursday, 15 November 2018

Agum: Salah Besar KONI Bentuk Timnas

Senin, 7 Januari 2013 — 23:55 WIB
*ist

*ist

JAKARTA (Pos Kota) –¬† Mantan Ketua Umum KONI. Pusat Agum Gumelar mengatakan, langkah KONI Pusat membentuk Tim Nasional SEA Games.-27 Myanmar merupakan kesalahan besar.

“Pembentukkan Tim Nasional adalah wewenang penuh induk organisasi yang bersangkutan, ” Demikian dikemukakan Agum Gumelar yang juga mantan Ketua Umum. PSSI di Jakarta Senin (7/1).

Pernyataan Agum ini. menyikapi pembentukkan Tim Nasional PSSI U-23 oleh KONI Pusat dibawah kendali Tono Suratman.

Menurut Agum yang juga wakil Ketua Task Force,kebijakkan KONI Pusat. Merupakan kekeliruan besar dan sudah terlampau jauh.

“Saya pernah menjadi Ketua Umum KONI jadi sangat memahami mekanisme pembentukkan tim yang di persiapkan ke multi event seperti SEA Games dan olimpiade ,”katanya.

Ditambahkan, induk -induk organisasi seperti PSSI memiliki wewenang penuh untuk membentuk tim begitu juga cabang olahraga lainnya.

“Begitu juga di cabang renang itu adalah wewenang PRSI begitu juga di cabang bulutangkis itu kewenangannya PBSI ” papar nya

Hal senada juga dikemukakan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo,. Ia menyebutkan  pembentukkan tim dari satu. cabang olahraga adalah. Wewenang induk organisasi olahraga yang bersangkutan.

“Memang KONI juga memiliki andil terkait dengan pemusatan latihan. Mengingat terkait dengan program. Satlak Prima .tapi bukan berarti KONI bisa membentuk timnas.

KONI memiliki kewenangan sebatas melakukan koordinasi kepada semua Pengurus Besar (PB) cabang olahraga untuk mempersiapkan tim mengikuti kejuaraan multievent seperti, SEA Games ataupun Asian Games,” kata Rita Subowo. (hari/d)

  • http://www.facebook.com/people/Wikan-Sasongko-Bn/1745487526 Wikan Sasongko Bn

    MEMANG ANEH TAPI SAYA SETUJU DARI PADA NGAK JELAS SEPERTI SEKARANG INI BERARTI PSSI HARUS DI BUBARKAN