Wednesday, 19 September 2018

Messi dan Iniesta Terbang ke Zurich

Senin, 7 Januari 2013 — 22:09 WIB

www.fcbarcelona.com

 ZURICH (Pos Kota) – Selepas menekuk Espanyol, dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta, terbang ke Zurich, Swiss. Mereka akan menghadiri pengumuman pemain terbaik penghargaan FIFA Ballon d’ Or.

Diberitakan situs resmi klub itu, kedua pemain ditemani Presiden Barcelona, Sandro Rossell, Direktur Olahraga, Andoni Zubzareta, serta tiga pemain lainnya; Xavi Hernandez, Dani Alves dan Gerard Pique.  Messi dan Iniesta menjadi kandidat peraih piala itu. Mereka bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Setahun lalu, Messi, bersaing dengan Xavi dan Ronaldo,  keluar sebagai pemenang Ballon d Or untuk ketiga kali. Sejauh ini, Messi adalah penyumbang penghargaan Ballon d Or terbanyak untuk Barcelona.

Sejak Luis Suarez memengkannya pada 1960, pemain tim Catalan terus meraih  penghargaan itu. Sampai kini, sembilan piala telah didapat pemain-pemain Barcelona. Selain Messi yang mememangkan tiga penghargaan berturut-turut, peraih Ballon d ‘Or lainnya adalah Johan Cruyff dengan dua piala, Hristo Stoichkov, Rivaldo, Ronaldinho tentu Suarez. Dua klub yang juga meraih piala terbanyak lainnya adalah AC Milan dan Juventus. (yp)