Wednesday, 19 September 2018

Mourinho: Gelar Liga Primer Milik MU atau City

Senin, 7 Januari 2013 — 21:27 WIB
mourinho

MADRID Pos Kota) – Meski tak lagi menyandang status pelatih di Liga Primer Inggris, arsitek Real Madrid, Jose Mourinho justru mulai mengungkapkan pernyataan kontroversi terkait panasnya persaingan pada kompetisi liga di kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut pekan ini.

Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan jika dua tim kota Manchester bakal bersaing di puncak juara, sementara Arsenal terlempar dari jajaran empat tim teratas Liga Primer.

Seperti disitat The Sun, Mourinho menjelaskan jika persaingan empat besar klasemen akhir Liga Primer musim ini akan ditempati Manchester United (MU), Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Sedangkan untuk gelar juara, masih akan dimiliki City atau MU.

“Arsenal memainkan gaya sepak bola yang bagus dan menghasilkan pemain-pemain bagus. Namun untuk menjuarai sesuatu, mereka tentu harus membeli pemain baru di bursa transfer,” kata Mourinho.

“Sedangkan MU luar biasa dan ketika mereka berada di puncak, tak pernah mudah menggeser mereka dari tingkat teratas. Namun, City memiliki skuad yang luar biasa dan mereka adalah juara bertahan dan akan berjuang mempertahankan gelar itu.”

“Jadi, menurut saya, yang akan finis di empat besar adalah MU, City, Spurs, dan Chelsea,” jelas Mourinho yang juga menanggapi kemampuan Arsenal dalam usah bersaing di jajaran empat tim teratas.

ARSENAL PASANG SURUT
“Sejauh musim ini telah berjalan, Arsenal mengalami pasang surut. Mereka bagus dan tidak terlalu bagus. Mereka tak berada di empat besar, tetapi mereka selalu finis di empat besar, sehingga Anda bisa mengatakan kenapa mereka tak lagi berada di empat besar? Namun, itu akan sulit. Mereka akan bersaing dengan Tottenham, Chelsea, dan Everton. Jadi, akan sangat sulit bagi Arsenal untuk masuk empat besar,” tegasnya.

Pernyataan Muorinho itu seolah menyulut api terkait panasnya persaingan antara Arsenal yang akan menghadapi City di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Sedangkan MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada hari yang sama.

Saat ini MU masih kokoh di pucuk klasemen dengan total 52 poin dan unggul tujuh angka dari City di posisi kedua.

Sedangkan Arsenal berada di posisi keenam dengan koleksi 34 poin dan hanya unggul tiga angka dari Liverpool yuang mlai naik di tangga kedelapan klasemen sementara. (junius/si)

teks

Jose Mourinho. (Reuters)

  • TOTO

    BACOT AJA DI GEDEIN MOU……… , URUSIN AJA TUH KLUB YG LO LATIH BS GA GESER ATM DI POSISI 2 , JGN MIMPI DEH JD JUARA LA LIGA SPANYOL……. CAPE DEH

  • TOTO

    NGEBACOT LG SI SPECIAL LOSER