Monday, 01 May 2017

Inkai DKI Bakal Gelar Latihan Massal Sabuk Hitam

Rabu, 9 Januari 2013 — 21:56 WIB
inkai

JAKARTA (Pos Kota) – Institut Karate-do Indonesia (Inkai) DKI Jakarta akan menggelar latihan massal sabuk hitam, Minggu (13/1) pagi di Gelanggang Remaja Jakarta Timur (GRJT).

Kegiatan ini akan dipimpin Sihang Abdullah Kadir selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkai yang juga mantan atlet karate Indonesia era 80- 90-an.

Menurut Sensei Indra Nasution, koordinator kegiatan yang juga Wakil Ketua Inkai DKI Jakarta, acara tersebut merupakan upaya menyatukan kembali persepsi dan memunculkan ide, gagasan demi perkembangan serta prestasi Inkai ke depan dalam menjawab semua tantangan.

“Diharapkan, latihan bersama sabuk hitam dapat semakin mengeratkan tali persaudaraan, sehingga sesama sabuk hitam Inkai tidak terkotak-kotak. Setiap anggota berhak untuk memberikan kontribusi pemikirannya. Kegiatan ini akan jadi rutin setelah lebih sepuluh tahun terhenti dan sekarang akan kita aktifkan lagi dengan cara bergilir ke setiap wilayah,” beber penyandang DAN VI ini.

DUKUNGAN KETUA
Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Ketua Inkai DKI, H. Budi Santoso. “Alhamdulillah, Pak Ketua memberikan dukungan sepenuhnya demi kemajuan Inkai,” ujar Indra.

” Bahkan dojo 313 yang terletak di Margasatwa Jakarta Selatan sudah diserahkan untuk dijadikan sebagai sekretariat sekaligus tempat latihan training centre karena sudah dilengkapi peralatan yang representatif,” tambahnya.

Latihan bersama MSH juga akan dirangkai dengan Selekda Atlet Inkai DKI dari 5 wilayah guna persiapan menghadapi Kejurda Forki DKI 2013. (ali/si)