Tuesday, 13 November 2018

Perhiasan Rp 200 Juta Amblas

Toko Emas di Pondok Aren Dirampok

Rabu, 9 Januari 2013 — 20:56 WIB
ilustoko

TANGERANG (Pos Kota) – Toko emas kembali menjadi sasaran perampok. Kali ini dua perampok bersenjata api beraksi di Toko Emas Sejahtera, di Jalan KH. Wahid Hasyim, RT 03/04, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren. Kota Tangerang Selatan, Rabu (9/1) sore. Perhiasan hampir seberat 1 kilogram senilai Rp 200 juta digondol pelaku.

Aksi perampokan itu terjadi pukul 17.00 disaat hujan deras mengguyur Pondok Aren. Perampok menggunakan sepeda motor Honda Revo B 6042 WAG mendatangi Toko Emas Sejahtera yang tengah dijaga Endriyanto,40, pemilik toko dan Mira,25, karyawatinya.

Salah satu pelaku masih menggenakan helm langsung menodongkan pistol ke Mira. Pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah tembok. Mira ketakutan sehingga tidak berani berteriak. Ia hanya termangu ketika melihat pelaku menguras perhiasan dari etalase.

Usai menggasak perhiasan, pelaku keluar toko dan menghampiri pelaku lainnya yang sudah menunggu di atas sepeda motor. Keduanya melarikan diri di tengah derasnya hujan.

Mira, mengaku tak menyangka jika pria itu perampok. Dia baru kaget ketika lelaki tadi mengeluarkan pistol dari balik jaketnya.”Diam kamu atau saya tembak,” ujar Mira menirukan ucapan pelaku.

Petugas Polsek Pondok Aren sudah melakukan olah TKP. Warga sekitar pun berdatangan untuk melihat lokasi perampokan. Polisi pun tengah menyelidiki nomor polisi sepeda motor yang digunakan perampok.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Parmono mengatakan, berdasarkan pengakuan pemilik toko emas, perhiasan yang digondol pelaku bernilai Rp 200 juta.

Polisi menemukan proyektil peluru berasal dari air soft gun. “Bukan senpi asli. Dari peluru yang ditemukan berasal dari air soft gun,” ujar kapolsek.

“Anggota langsung disebar guna mengejar pelakunya. Mudah-mudahan cepat tertangkap,” singkat Parmono. (C3)